ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Resto Indonesia Masuk Michelin Guide hingga Plus Minus Pakai Air Fryer

Tim detikFood - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 09:30 WIB
Di tengah kelangkaan minyak goreng, Mito hadir beri solusi cerdas dengan produk teranyarnya Air Fryer, menggoreng tanpa minyak dan tentunya sehat.


Kelangkaan dan masih mahalnya minyak goreng ditangkap dengan cerdas produsen elektronik terkemuka, Mito. Perusahan ini mengenalkan tiga produk Air Fryer; AF 10 Digifry Grande, AF 1 Digifry, dan AF 2 GO untuk memasak tanpa minyak dan anti lengket berkat teknologi Granite Coating empat lapis.
Foto: Rachman_punyaFOTO
Jakarta -

Menggoreng makanan pakai air fryer belum tentu sehat. Resto Indonesia masuk Michelin Guide Singapura dan sayuran dan buah untuk kolesterol.

Air fryer merupakan alat masak untuk menggoreng berbagai makanan tanpa menggunakan sedikit minyak. Karenanya menggoreng dengan alat ini dinilai lebih sehat. Itu memang benar, tetapi di balik keunggulannya, alat ini juga punya beberapa kelemahan.

Michelin Guide Singapore 2022 baru saja merilis BIb Gourmand yang berisi tempat makan enak dengan harga murah. Daftar tersebut mencakup 5 pendatang baru dari kategori restoran, 3 tempat makan centre dan makanan kaki lima. Mengejutkannya, ada restoran Indonesia yang masuk ke daftar tersebut.

Idul Adha adalah momen menghidangkan olahan daging. Kebanyakan makan daging bisa menyebabkan kolesterol naik. Nah, untuk menetralisirnya perlu mengonsumsi buah-buahan dan sayur. Lantas buah dan sayur apa saja yang bisa menetralkan kolesterol?

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (12/07):

1. Efek Masak Pakai Air Fryer

Tips menggunakan air fryer agar hasilnya maksimalMemasak menggunakan air fryer ada keunggulan dan kelemahannya. Foto: Getty Images/iStockphoto

Memasak menggunakan air fryer ada keunggulan dan kelemahannya. Keunggulannya, bisa lebih sehat karena memasak dengan air fryer tidak menggunakan minyak, sehingga minim lemak dan kalori.

Namun, ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dimasak pakai air fryer, seperti ikannya yang dimasak dengan suhu tinggi misalnya. Hal itu bisa meningkatkan jumlah kolesterol.

Selain itu, memasak pakai air fryer juga lebih hemat energi dan bisa mempertahankan nutrisi dalam makanan. Namun, beberapa makanan tertentu yang dimasak pakai air fryer bisa berpotensi keracunan.

Baca Juga: Menggoreng dengan Air Fryer Lebih Sehat Tapi Ada Efek Sampingnya



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT