ADVERTISEMENT

Mood Suka Naik Turun? Stok 5 Camilan Ini buat Bikin Happy!

Erika Dyah - detikFood
Sabtu, 25 Jun 2022 14:42 WIB
Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Padatnya rutinitas sehari-hari sering bikin kepala pusing juga mood naik-turun. Tak perlu khawatir, dengan cara sederhana seperti memakan camilan tertentu, kamu bisa kembali tingkatkan mood biar lebih happy menjalani hari.

Sebagaimana diketahui, kamu tak selalu bisa pergi berlibur atau healing saat mood jelek melanda. Untuk itu, kamu bisa andalkan ngemil sebagai alternatif cepat untuk kembalikan mood jadi lebih baik. Selain ngemil snack favorit, ada beberapa rekomendasi camilan yang terbukti secara ilmiah bisa bikin happy loh. Mau tahu? Simak 5 camilan yang bisa bikin happy berikut dilansir dari berbagai sumber

1. Alpukat

Buah yang satu ini bisa bantu kamu tersenyum saat menjalani hari. Dalam sebuah penelitian di tahun 2020, alpukat yang kaya akan lemak tak jenuh ini selain menyehatkan juga terbukti berkontribusi pada tingkat kecemasan yang lebih rendah pada mereka yang mengonsumsinya.

Selain itu, alpukat juga diketahui kaya akan vitamin B yang bisa menekan tingkat stress lebih rendah serta membantu meningkatkan mood. Ada juga kandungan vitamin E di dalamnya yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel dari radikal bebas.

2. Cokelat

Cokelat merupakan camilan favorit banyak orang di segala situasi, termasuk juga di saat mood sedang buruk. Tak mengherankan, cokelat terutama jenis dark chocolate terbukti berhubungan dengan risiko gejala depresi yang lebih rendah.

Meski umumnya rasa dark chocolate sedikit lebih pahit karena kandungan kakaonya yang lebih banyak, varian yang satu ini merupakan sumber antioksidan yang baik serta mampu mengurangi hormon stres kortisol sehingga bisa bantu kamu jadi lebih happy.

3. Salmon

Camilan satu ini memang tergolong mewah, tapi mampu bikin mood jadi lebih happy berkat asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya. Kandungan ini diketahui membantu bentuk sel saraf yang sehat dan berkaitan dengan risiko depresi yang lebih rendah.

4. Buah Beri

Berbagai jenis buah memang diketahui mampu meningkatkan mood, tapi salah satu yang kerap jadi camilan andalan ialah buah beri. Bluberi misalnya, buah yang satu ini merupakan sumber polifenol yang baik serta mengandung antioksidan yang dapat melindungi sistem saraf dari kerusakan serta meningkatkan kemampuan untuk berpikir lebih jernih.

Selain itu, stroberi juga diketahui kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mampu melawan molekul tidak stabil di otak. Secara keseluruhan, buah beri memiliki rasa tertentu yang punya kesamaan kimiawi dengan asam valporat. Hal ini merupakan resep obat penstabil suasana hati berdasarkan riset yang dilakukan oleh Torrey Pines Institute for Molecular Studies.

5. Keripik

Camilan dengan rasa gurih dan tekstur renyah juga bisa diandalkan untuk bikin mood jadi happy. Misalnya, keripik kentang asin. Dengan memakan camilan ini, kamu bisa sedikit melepaskan ketegangan dan stres yang terpendam. Sebab mengunyah makanan-makanan bertekstur renyah ini seolah bisa menjadi katarsis saat stres, yang sama seperti saat kamu meninju dinding saat kesal.

Kamu bisa mencoba keripik dengan cita rasa khas Indonesia untuk meningkatkan mood, yaitu Chitato Rasa Mie Goreng. Sempat dirilis terbatas pada 2016, varian rasa Mie Goreng ini ternyata meraup antusiasme yang tinggi dari para pencinta keripik kentang Chitato lho. Bahkan, muncul tagar dan petisi #BalikinChitatoIndomie di media sosial.

Untuk itu, Indofood kembali menghadirkan produk Chitato rasa Mie Goreng yang bisa kamu nikmati di berbagai momen. Termasuk saat mood sedang turun untuk bikin hati kembali happy. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat serta dibeli online melalui e-commerce favorit.

Yuk, segera dapatkan Chitato rasa Indomie Goreng untuk temani harimu. Rasakan sensasi 'kriuk' yang lezat dari Chitato rasa Mie Goreng kapan pun dan di mana pun!

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT