Mau Cicip? 5 Camilan Super Pedas dengan Level Jutaan SHU yang Nampol

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 18:00 WIB
Camilan Pedas Level Jutaan SHU
Foto: site news
Jakarta -

Beragam camilan super pedas dengan level SHU yang tinggi banyak dijadikan tantangan makan oleh konten kreator. Seperti keripik Paqui hingga Cola Ghost Pepper.

Banyak konten kreator di YouTube dan TikTok yang memakai makanan super pedas sebagai tantangan makan untuk konten video mereka. Pernah melejit tantangan makan mie pedas Korea Samyang. Mulai dari sana, banyak sekali produk mie pedas bermunculan.

Beralih dari tantangan makan mie pedas, muncul keripik kentang Paqui yang menggunakan bumbu dari cabe Carolina Reaper. Camilan super pedas lainnya yang tak kalah populer adalah kacang terpedas Death Nut, permen Lil Nitro, hingga Cola Ghost Pepper.

Baca Juga: 7 Mie Instan Terbaik 2022 Menurut Ramen Blogger, Indomie di Posisi Ketiga

Berikut 5 camilan super pedas dengan level jutaan SHU.

1. Paqui

Camilan Pedas Level Jutaan SHUCamilan Pedas Level Jutaan SHU Foto: site news

Keripik kentang biasanya ditawarkan dalam kemasan besar dengan isian yang lumayan banyak. Berbeda dengan Paqui yang hanya berisikan satu keping keripik kentang dalam satu kemasan.

Keripik dari merek Paqui ini juga berwarna hitam pekat yang menandakan kalau rasanya super pedas. Rasa pedasnya ini berasal dari bumbu yang menggunakan cabe Carolina Reaper yang terpedas di dunia.

Level kepedasannya mencapai 1,6 juta SHU (Scoville Heat Units). Selain keripik kentang, ada juga Paqui yang berupa keripik tortila.

2. Death Nut

Camilan Pedas Level Jutaan SHUCamilan Pedas Level Jutaan SHU Foto: site news

Konten kreator di beberapa negara juga banyak yang mencoba produk kacang terpedas di dunia. Kacang itu diberi nama Death Nut karena tingkat kepedasannya benar-benar menyengat.

Dilansir dari Lucifers House of Heat (1/5), Death Nut terbuat dari kacang tanah yang dibalut dengan bubuk pedas cabe Carolina Reaper. Produk kacang terpedas ini sudah mencapai versi ke-3 yang tingkat kepedasannya sekitar 13 juta - 16 juta SHU.

Setiap produknya terdiri dari 5 kemasan kecil yang memiliki level kepedasan berbeda. Di antaranya ada level mild, mild plus, medium, hot, dan wild.

Baca Juga: 5 Soto Betawi Legendaris yang Lezatnya Bertahan 82 Tahun



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]