Berita Terpopuler

Getok Harga di Bazar Sepi hingga Ojol Kabur Usai Tumpahkan 7 Minuman

Tim detikFood - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 09:30 WIB
Merasa Digetok Harga! Pemilik Gerai Camilan Bayar Rp 520 Juta untuk Bazar Sepi
Foto: Asiaone
Jakarta -

Getok harga kembali terjadi, kali ini korbannya justru pemilik gerai camilan di bazar. Kemudian ada driver ojol kabur setelah tumpahkan minuman, sampai rider Sheila on 7.

Kembali terjadi lagi untuk kesekian kalinya. Aksi getok harga, atau menaikkan harga dengan tak masuk akal kembali disorot. Namun yang berbeda kali ini bukan pembeli yang merasa dirugikan.

Justru penjual yang merasa rugi. Setelah dirinya nekat membayar biaya sewa gerai untuk berjualan camilan miliknya, di salah satu acara bazar di Singapura yang sepi. Harga sewa gerai ini selama seminggu capai Rp 520 juta.

Kemudian ada juga aksi tak terpuji dari driver ojek online atau ojol di Singapura. Driver ojek online ini memutuskan untuk kabur, setelah menumpahkan 7 gelas minuman mahal milik pembeli yang akan diantarkannya.

Terakhir ada rider atau daftar permintaan yang biasanya diinginkan penyanyi, band atau pengisi acara ke pihak penyelenggara acara. Salah satunya daftar permintaan Sheila on 7, yang cukup sederhana dan makanan yang dipesan tidak neko-neko.

1. Getok Harga Sewa Gerai

Merasa Digetok Harga! Pemilik Gerai Camilan Bayar Rp 520 Juta untuk Bazar SepiMerasa Digetok Harga! Pemilik Gerai Camilan Bayar Rp 520 Juta untuk Bazar Sepi Foto: Asiaone

Getok harga bukan hanya terjadi menimpa pembeli saja. Banyak penjual makanan yang ikut apes dan jadi korban getok harga. Seperti curhatan seorang penjual camilan yang ikut bazar, dan rela membayar sewa gerai bazar di sana selama seminggu dengan harga mahal.

Wanita bernam Regine Sum asal Singapura ini sehari-harinya menjual pretzel. Ia gabung ke acara bazar Ramadan dan rela membayar uang sewa sebanyak Rp 520 juta untuk berjualan di sana selama seminggu.

Ia kira bazar itu akan ramai, karena sudah dua tahun tidak ada bazar sejak pandemi. Tapi ternyata pengunjungnya sangat sepi, pretzelnya tak laku. Membuatnya merugi.

Baca Juga:Duh! Ojol Ini Kabur Usai Tumpahkan 7 Minuman Starbucks Seharga Rp 650 Ribu" selengkapnya


2. Driver Ojol Kabur

Duh! Ojol Ini Kabur Usai Tumpahkan 7 Minuman Starbucks Seharga Rp 650 RibuDuh! Ojol Ini Kabur Usai Tumpahkan 7 Minuman Starbucks Seharga Rp 650 Ribu Foto: Mothership SG

Tak mau ganti rugi apalagi disalahkan pembeli. Driver ojol di Singapura kabur, setelah ia menumpahkan semua pesananan minuman milik pembeli. Kisah ini dibagikan oleh pembeli bernama Lerine Yeo.

Ia bingung ketika memesan 7 gelas Starbucks tapi tak kunjung datang. Driver juga tidak bisa dihubungi, khawatir terjadi apa-apa, ia mencari driver di sekitar area tempat tinggalnya. Lalu menemukan 7 gelas minumannya tumpah tanpa penjelasan dari driver ojol yang lari dari kesalahan.

Baca Juga: Merasa Digetok Harga! Pemilik Gerai Camilan Bayar Rp 520 Juta untuk Bazar Sepi" selengkapnya



Simak Video "Nggak Mau Digetok Harga? Jangan Nginep di Warung Puncak!"
[Gambas:Video 20detik]