Terungkap! Sheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai Konser

ADVERTISEMENT

Terungkap! Sheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai Konser

Devi Setya - detikFood
Selasa, 26 Apr 2022 19:00 WIB
Sheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai Konser
Foto: Twitter @jembercoret
Jakarta -

Baru-baru ini viral penyanyi yang meminta riders saat mengisi konser. Ternyata ada yang membandingkan dengan band kawakan Sheila on 7 yang hanya minta nasi dan wedang jahe usai konser.

Penyanyi Tri Suaka sempat menjadi perbincangan hangat usai aksinya memparodikan gaya menyanyi Andika Kangen Band yang dianggap seperti melecehkan. Tak hanya itu, 'urusan dapur' Tri Suaka pun dibongkar seorang netizen. Termasuk deretan raiders yang diminta saat mengisi sebuah konser.

Beberapa hal yang diminta antara lain, fasilitas penerbangan, penjemputan, hotel hingga makanan yang harus disediakan. Hal ini kemudian dibandingkan dengan band kawakan Sheila on 7 yang sama sekali tak meminta apapun saat menggelar konser.

Sheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai KonserSheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai Konser Foto: Twitter @jembercoret

Seorang pengguna akun Twitter @jembercoret bahkan membagikan pengalamannya saat mendampingi Duta dan kawan-kawan sat menggelar konser di Jember. Cerita ini kemudian viral dan mendapat banyak perhatian netizen.

Pemilik akun ini bercerita kalau personil Sheila on 7 sama sekali tak minta deretan fasilitas. Bahkan dari Jogja menuju Jember, mereka mengendarai mobil. Demikian juga soal urusan makan, semua tak neko-neko.

"Berawal dari konser Sheila di Jember th 2017. Waktu itu konsernya di daerah Baratan. HTM 50rb. Aku agak beruntung karena ada kenalan Mas Duta di Jember yg ngajakin menyambut band sejuta copy ini. Bahas dari raiders ini ya. Point penginapan aku skip krn EO sdh nyediakan Aston. Waktu di aston, rombongan SO7 tiba saat maghrib. Tau ngga, SO7 dr jogja ini mobilan. Cuma 2 mobil. Tanpa protokol bandara, penjemputan bandara dan tai2 kaya gini," kata pemilik akun pada postingan thread 23 April 2022 lalu.

Tampilan Duta, Adam, Erros, Sakti dan Anton ini biasa saja. Mereka mengenakan kaos dan sandal jepit, tampak bukan seperti artis yang biasa tampil necis dan glamor.

Usai konser, EO acara memang menyediakan aneka snack di tenda dekat panggang namun Duta dan teman-temannya mengatakan ingin makan nasi.

"Lanjut ke point konser, ini pas di backstage ya,di tenda emang udah segala macem disiapin EO. Snack, air mineral, minuman energy, dll. Cuma sayangnya, om om Sheila waktu mau naik panggung kepingin makan nasi tp ga disediain panitia. Akhirnya pada nyemil cheetos," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Duta mengatakan ia dan teman-temannya lapar dan butuh makan nasi karena terakhir makan di Kediri.

"Mas duta bilang gini, "ini ngga ada nasi apa? Temen2 terakhir makan di Kediri,mampir di rumah bude" ujar pemilik akun ini. Ternyata personil band terkenal sekelas Sheila on 7 masih mampir ke rumah kerabat untuk numpang makan.

Usai konser pun Duta dan teman-temannya ini diajak makan ke rumah makan yang menyediakan menu rawon. Ketika di warung pun mereka makan berdampingan dengan pengunjung biasa alias tak mau ditempatkan dalam ruang spesial.

"Lanjut setelah kongser. Karna sebelum main belom sempat makan, bapak bapak gaul ini minta anter cari makan. Mintanya ga neko2, RAWON. Akhirnya kami antar ke warung 4 Mata panjaitan. Tapi nutup. Resto terdeka adalah, Lalapan Pangestu Gunung Batu.

Pas nyampe Pangestu, aku minta ruang khusus di lantai 2, maksudku biar makan ga keganggu. Tp Mas Duta ndak mau. "Udah gpp dibawah aja sini mas, santai" Gimana tuhhh... Manusia banget tooh?" lanjutnya.

Makanan yang tersisa di meja prasmanan pun jadi santapan grup band asal Jogja ini. Makanan yang ada memang tinggal sedikit karena sudah pukul 1 malam.

Sheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai KonserSheila On 7 Cuma Minta Nasi dan Wedang Jahe Usai Konser Foto: Twitter @jembercoret

Usai makan seadanya di warung sederhana, mereka duduk santai menikmati wedang jahe.

"Mas Duta, Mas Brian cuma minum teh panas. Mas Eross dan Adam jahe panas. Mangane yo biasa2 wae. Pas aku bayar loh tak sampai 180 ribu," kenangnya.

Kesederhanaan inilah yang dianggap sebagai kunci sukses band sekelas Sheila On 7 hingga terus dicintai penggemarnya. Netizen yang membaca thread ini pun ikut melemparkan pujian.

"Mas duta kalau di rumah pun sederhana sekali, selalu ngisi acara RW (ntar RWnya ngomong mengundang artis ibukota di spanduknya) jumatan pun sederhana banget," ujar netizen yang juga tetangganya.

"Bener banget. Pertama kali saya nonton konser nya th 1999 sambil jualan tiket. Laris manis kayak kacang rebus. Mereka main nya bagus. Attitude di panggung jg ga neko neko. Asli aura nya bagus. Beda sama yg itu. Belum punya karya sudah ga ngotak," sahut netizen lain.

"Saya pernah ketemu langsung sama Adam So7 di gardena sedang ngantri di kasir dan Eros So7 sedang ngantar anak les di daerah seturan, mereka memang sederhana ga bergaya artis," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT