ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Penjual Kue Kacang Beromzet Rp 1 M hingga Ojol Minta Uang Parkir Malah Dibatalkan

Tim detikFood - detikFood
Senin, 25 Apr 2022 09:30 WIB
Kue Kacang Mak Enak, Oleh-Oleh Baru Khas Jember yang Hits
Foto: Yakub Mulyono
Jakarta -

Penjual kue kacang beromzet Rp 1 miliar ini ternyata mantan pegawai bank. Ada juga kisah driver ojol yang pesanannya dibatalkan dan makanan kaki lima bangkrut.

Kue kacang dengan merek Mak Enak dikenal paling populer di Jember, Jawa Timur. Bahkan, banyak reseller yang menawarkan kue Mak Enak di Jakarta. Penjual kue ini ternyata mantan pegawai bank yang telah mendirikan usaha ini sejak 2015. Kini kue kacang tersebut dapat meraup omzet hingga Rp 1 miliar.

Kisah ojol atau ojek online selalu menarik perhatian netizen. Kali ini datang dari seorang driver ojol yang meminta uang parkir ke pelanggan yang memesan makanan di aplikasi tersebut. Bukannya diberikan, pelanggan itu tak terima dan malah membatalkan pesanannya.

Impian membuka usaha kuliner memang idaman banyak orang. Seperti dua orang pemilik toko online yang memutuskan meninggakan pekerjaan mereka itu, lalu membuka kedai makanan berupa claypot rice. Usaha tersebut dapat bertahan selama 4 tahun. Namun karena terbentur biaya operasional yang tinggi, kedai tersebut bangkrut.

Berikut berita-berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca detikFood, kemarin (24/4).

1. Mantan Pegawai Bank Jual Kue Kacang Beromzet Rp 1 Miliar

Kue Kacang Mak Enak, Oleh-Oleh Baru Khas Jember yang HitsKue Kacang Mak Enak, Oleh-Oleh Baru Khas Jember yang Hits Foto: Yakub Mulyono

Mak Enak merupakan merek kue kering yang paling terkenal di Jember, Jawa Timur sejak tahun 2015. Varian populernya adalah kue kacang yang rasanya manis gurih.

Pemilik Mak Enak ini adalah Dono, seorang mantan pegawai bank yang mulanya tak menawarkan kue kacang, melainkan bolu tape. Usahanya ini dirintis dari bawah dan rumah mertuanya dijadikan tempat produksi.

Selain pernah bekerja sebagai pegawai bank, Dono jua memiliki pengalaman bekerja di pabrik pembuatan makanan. Berbekal ilmu itulah Dono memberanikan diri banting stir berjualan kue. Hingga kini usahanya telah sukses dan mengantongi omzet mencapai Rp 1 miliar.

Baca Juga: Kisah Mantan Pegawai Bank Sukses Jual Kue Kacang Beromzet Rp 1 Miliar



Simak Video "Kisah Pemilik Kue Kacang Di Jember yang Raup Omzet Ratusan Juta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT