Legit Manis! Es Shanghai Fadillah Penuh Buah, Cocok Buat Takjil

Bima Bagaskara - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 15:30 WIB
Es Shanghai Tubagus Ismail Bandung.
Foto: detikcom
Jakarta -

Membatalkan puasa paling enak dengan es manis dan menyegarkan. Di Bandung ada penjual es laris, Es Shanghai Fadillah. Racikan es di sini disukai karena penuh buah segar!

Sedang cari takjil enak di Bandung? Mampirlah ke Warung Es Shanghai Fadillah yang berada di Jalan Tubagus Ismail Raya, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Di sini ada racikan es campur yang selalu diburu masyarakat untuk berbuka puasa. Tiap sore, tampak pemilik warung Es Shanghai dan beberapa pegawainya sibuk menyiapkan bahan-bahan yang mayoritas menggunakan buah-buahan segar ini.

Aktivitas di warung Es Shanghai Tubagus Ismail Bandung.Aktivitas di warung Es Shanghai Tubagus Ismail Bandung. Foto: Bima Bagaskara

Pembeli pun antusias membawa pulang Es Shanghai Fadillah yang dibungkus plastik bening. Isiannya menggugah selera, mulai dari semangka, melon, timun suri, apel, hingga pir. Kalau mau lebih istimewa bisa tambah topping durian.

Untuk paduannya, Es Shanghai Fadillah memakai air gula, kental manis dan es serut. Selain isian yang beragam, apa sih keistimewaan es campur di sini?

"Di sini buahnya fresh ya dan porsinya banyak lagi dan memang yang datang itu dari dulu pelanggan. Jadi sudah ramai dari dulu alhamdulilah," tutur Nunung, pemilik warung Es Shanghai Fadillah saat berbincang dengan detikJabar, Kamis (7/4/2022).

Untuk harganya, satu porsi Es Shanghai biasa dijual Rp 14.000. Namun jika ditambah durian, satu porsinya dihargai Rp 22.000.

Menurut Nunung harga Es Shanghai naik sejak awal Ramadan kemarin. Mahalnya harga bahan pokok jadi sebab Nunung menaikkan harga Es Shanghai.

"Naik Rp 2.000, soalnya mahal semua harga-harga sekarang," pungkasnya.

Aktivitas di warung Es Shanghai Tubagus Ismail Bandung.Aktivitas di warung Es Shanghai Tubagus Ismail Bandung. Foto: Bima Bagaskara

Sementara itu seorang pembeli bernama Agung menuturkan sudah sejak lama Ia berlangganan Es Shanghai. Agung merasakan es buatan Nunung itu berbeda dengan es buah pada umumnya.

"Sering beli, soalnya beda sama yang lain. Bedanya itu buahnya segar dan porsinya banyak tapi pas gitu sama harganya. Pokoknya enak lah Es Shanghai ini," ujarnya.

Baca Juga: Slurp...! Es Shanghai Fadillah, Takjil Segar Penuh Aneka Buah



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)