ADVERTISEMENT

Buka Puasa Nikmat dengan Suguhan Menara Takjil hingga Gulai Kepala Ikan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 13:15 WIB
Buka Puasa Nikmat dengan Suguhan Menara Takjil hingga Gulai Kepala Ikan
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Beragam pilihan makanan buka puasa memang begitu menggoda. Misalnya menara berisi deretan takjil hingga gulai kepala ikan yang gurih segar ini.

Menjelang waktu berbuka, rasanya mata akan lebih sensitif melihat banyak makanan yang disajikan. Mulai dari deretan takjil yang manis, minuman yang dingin berembun, hingga berbagai kudapan lezat yang sudah menunggu untuk disantap.

Walaupun makanan luar negeri terdengar menggiurkan, tetapi tidak akan ada yang mengalahkan lezatnya makanan tradisional Nusantara. Khusus untuk ramadah tahun ini, bertepatan dengan pembukaan restoran terbaru di The Hermitage Jakarta bernama 1828, ada deretan makanan istimewa untuk buka puasa.

Makanan ini cocok dinikmati bersama kerabat. Menunya ada banyak, mulai dari takjil tradisional hingga masakan khas Sumatera yang gurih lezat.

Baca juga: Disambut Meriah! Nenek 92 Tahun Ini Kembali Buka Kedai Mie Usai 'Cuti'

Buka Puasa Nikmat dengan Suguhan Menara Takjil hingga Gulai Kepala IkanKetika mendengar adzan maghrib berkumandang tentunya perasaan menggebu-gebu untuk makan takjil begitu meningkat. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Ketika azan magrib berkumandang, ada menara takjil yang akan disajikan di setiap meja. Isiannya beragam jenis jajanan pasar yang nikmat.

Mulai dari kue lapis, talam ketan, dadar gulung, hingga buah istimewa yang tidak boleh ketinggalan yaitu kurma. TIdak hanya kue sederhana saja, ada juga puding sagu gula melaka yang manis menyegarkan untuk berbuka.

Setelah puas makan takjil, waktunya untuk menikmati menu buffet yang sudah tersedia. Terdiri dari berbagai hidangan tradisional khas Nusantara, kamu bisa memilih menu makan malam sesuai selera yang diinginkan.

Nasi putih yang hangat dengan ayam balacan dan sup bakwan kepiting misalnya. Gurih nikmat ayam balacan dengan kuah hangat dari sup bakwan kepiting bisa mengembalikan energi tubuh yang terkuras setelah puasa.

Bagi penyuka makanan pedas, ada juga udang sambal belimbing yang pedas menyegarkan. Menu yang paling tidak boleh ketinggalan adalah gulai kepala ikan yang gurih kental dan tebal dagingnya.

Baca juga: Gawat! Salt Bae Keluhkan Persediaan Garamnya Menipis

Buka Puasa Nikmat dengan Suguhan Menara Takjil hingga Gulai Kepala IkanDi 1928 The Hermitage Jakarta, ada promo paket berbuka puasa dengan santapan gulai kepala ikan yang gurih maknyus. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Tidak hanya berhenti di sana saja, ada banyak menu pelengkap lain yang ditawarkan 1928, The Hermitage Jakarta. Mengusung konsep klasik tradisional dengan menonjolkan berbagai hidangan rumahan Indonesia, Ferdian Tobing selaku Executive Chef berharap perpaduan menu tradisional dan peranakan ini akan menjadikan momen berbuka puasa semakin istimewa.

Deretan menu yang lezat untuk berbuka puasa ini disajikan oleh 1928, The Hermitage Jakarta mulai 2 April 2022 hingga 2 Mei 2022 mendatang. Pilihan menu rumahan yang familiar rasanya dan suasana yang hangat membuat tempat ini cocok disambangi bersama keluarga.

Harga paket berbuka puasa di 1928, The Hermitage Jakarta ini dibanderol Rp 428.000++ per orang termasuk untuk minuman hangat seperti teh dan kopi. Untuk anak-anak usia 6-12 tahun ada potongan harga sebesar 50% sehingga seluruh keluarga bisa diajak menikmati kelezatan makanan di sini.

Di sini juga tersedia paket menu untuk 4 orang yang bisa dibawa pulang. Lezatnya ayam balacan, sup bakwan kepiting, puding sagu gula melaka hingga nikmatnya gulai kepala ikan di 1928, The Hermitage Jakarta dibanderol Rp 828.000++.

Paket spesial lainnya adalah hampers kue kering yang juga hasil kolaborasi bersama Ayla Dimitri dengan isian kue kering klasik seperti nastar, kastengels hingga double cokelat. Hampers berdesain ala peranakan ini bisa didapatkan mulai dari Rp 728.000++.

Baca juga: Kata MUI soal Unsur Haram dalam Warna-warni Makanan



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT