Istimewa! Pengalaman Makan di Atas Pinisi dan Menikmati Senja di PIK

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 14:00 WIB
Istimewa! Pengalaman Makan di Atas Pinisi dan Menikmati Senja di PIK
Foto: dok. Agung Sedayu Grup
Jakarta -

Di Jakarta ternyata ada spot untuk makan santai di atas kapal pinisi. Sorenya, bisa geser ke 'perkebunan jeruk' tepi sungai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Bukan hanya makanan yang lezat, tempat makan yang menyajikan pengalaman unik dan berbeda diminati masyarakat. Semakin unik dan semakin berbeda pengalaman ditawarkan, maka dinilai semakin menarik.

Kini makan sambil duduk cantik di restoran yang nyaman tidak terlalu begitu diminati. Area makan di luar ruangan yang sejuk dengan pemandangan luas justru semakin banyak dicari.

Tidak perlu pergi jauh-jauh, ternyata ada beberapa tempat yang mampu menyajikan pengalaman makan yang menarik di Jakarta. Terletak di bagian Utara Jakarta, ada restoran di atas kapal pinisi yang juga menawarkan pengalaman bersantai di pinggir sungai sambil menikmati senja.

Baca juga: Doyan Kopi Hitam atau Latte? Selera Kopi Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian

Istimewa! Pengalaman Makan di Atas Pinisi dan Menikmati Senja di PIKMenawarkan pengalaman baru, Talassa by GIOI di Golf Island PIK, hadirkan restoran dan bar di atas kapal pinisi. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Dikenal sebagai kawasan terpadu, Pantai Indah Kapuk menawarkan segala kelengkapannya tanpa keluar dari ibu kota. Pantai Indah Kapuk 1 dan Pantai Indah Kapuk 2 kini berkembang menjadi kawasan yang juga cocok untuk kulineran.

Saat mengunjungi Golf Island pekan lalu (25/3), detikfood menyambangi sebuah tempat makan baru yang menawarkan sensasi pengalaman makan yang unik. Terpisah dari restorannya, ada sebuah kapal pinisi yang disiapkan dan dalam waktu dekat akan segera dibuka untuk pengunjungnya.

Mulai dari bagian bawah, bar yang menghadap ke belakang, bar yang menghadap bagian depan kapal, hingga area makan dan minum tertinggi yang juga nyaman. Di sini kamu bisa menikmati fish and chips yang lezat hingga berbagai seafood segar termasuk tiram yang sedang viral. Walaupun tidak bergerak, kapal pinisi ini ternyata cukup terasa goyangannya jika angin tengah berhembus kencang atau ada ombak kecil yang cukup kuat dorongannya.

Setelah puas di kapal pinisi, ada juga tempat bersantai yang akan dihadirkan khusus untuk kamu yang menyukai senja dan matahari terbenam. Terinspirasi dari perkebunan jeruk di Sisili, Italia, sebuah tempat bernama Orange Groves tengah dirancang di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

"Kami ingin menciptakan sebuah pengalaman yang akan membuat setiap tamu merasakan suasana sedang berlibur sejenak saat datang di Orange Groves. Lokasi yang berada tepat di tepi sungai Tahang akan menjadi tempat yang tepat untuk relaksasi dan bersantai dari ibukota," kata Magnus Giaever selaku General Manager dari Orange Groves.

Baca juga: 5 Kuliner di Pasar Atom Surabaya yang Nikmat, Nasi Timbel hingga Bubur Madura

Istimewa! Pengalaman Makan di Atas Pinisi dan Menikmati Senja di PIKSelain itu ada juga Orange Groves yang nantinya akan disediakan untuk makan dan minum santai di tepi sungai sambil menikmati matahari terbenam. Foto: dok. Agung Sedayu Grup

Saat menyambangi acara Groundbreaking yang dilangsungkan oleh Orange Groves, suasana yang tenang di pinggir sungai dengan aliran air yang tenang begitu menyejukkan. Ditambah lagi ketika sore hari, tepat di hadapan lokasi yang nantinya akan dibangun Orange Groves ini persis berhadapan dengan terbenamnya matahari.

Tepat mulai pukul 17.00 hingga matahari terbenam, lembayung senja yang berwarna oranye keemasan layaknya buah jeruk yang segar tampak memancar dengan sempurna. Ditambah aliran air yang tenang, cahaya matahari yang memantul membuat sungai Tahang menjadi oranye.

Tidak hanya mementingkan kenyamanan dan pengalaman unik para calon pengunjungnya saja, ternyata Orange Groves juga melakukan kerja sama dengan sebuah organisasi nirlaba untuk membantu kelangsungan alam. Bentuk kepedulian Orange Groves terhadap alam diungkapkan oleh Magnus Giaever dengan program "One Tree Planted".

Bukan hanya menanam pepohonan di area Orange Groves, secara simbolis para tamu undangan yang datang ke sini akan diberikan sertifikat penanaman pohon di Taman Gunung Leuser, Sumatera. Tidak hanya mendapatkan keuntungan untuk tempatnya saja, Magnus Giaever juga berharap program yang dijalankannya ini akan berguna bagi satwa liar maupun para petani di sekitar kawasan tersebut.

Baca juga: 7 Manfaat Ini Bakal Kamu Rasakan Setelah Berhenti Makan Daging



Simak Video "Kafe Bernuansa Korea Ini Hadirkan Dessert dengan Cita Rasa Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)