Berita Terpopuler

Kopi Favorit dan Kepribadian hingga Kelezatan Bakmi Suikiaw di Dalam Pasar

Tim detikFood - detikFood
Senin, 28 Mar 2022 09:30 WIB
Bakmie Jakie di Pasar Jatinegara
Foto: detikcom
Jakarta -

Pilihan kopi ternyata bisa cerminkan kepribadian seseorang. Lalu ada rekomendasi mie gerobak legendaris, sampai kelezatan bakmi suikiaw di dalam pasar.

Jadi minuman sejuta umat yang diminum di berbagai negara. Kopi tak hanya menjadi pendorong semangat di pagi hari saja, tapi pilihan jenis kopi bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Hal ini diungkap oleh pakar bernama Darren Stantin yang sering mengamati perilaku manusia. Darren mengjelaskan bahwa racikan kopi bisa menunjukkan kepribadian penikmatnya. Seperti kopi hitam, latte, cappucino sampai espresso.

Kemudian ada deretan mie ayam gerobak sederhana yang berjualan di pinggir jalan sampai di dalam gang. Meski tempat jualannya sederhana, tapi kelezatan mie ayam gerobak ini tak perlu diragukan lagi.

Terakhir ada kelezatan bakmi suikiaw yang sudah berjualan sejak 18 tahun silam, di dalam Pasar Jatinegara yang jadi kuliner andalan orang-orang yang belanja di sana.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat perhatian pembaca detikFood kemarin (27/03).


1. Kopi Ungkap Kepribadian

Secangkir KopiSecangkir Kopi Foto: Ari Saputra

Tak sekedar selera saja, pilihan jenis kopi yang diminum bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Hal ini dijelaskan oleh Darren Stantin yang sudah ahli mengamati perilaku seseorang lewat beberapa penelitiannya.

Ia mengungkapkan bahwa setiap jenis kopi yang dipilih ternyata memiliki karakteristik masing-masing. Misalnya kopi cappucino yang digambarkan penikmatinya memiliki karakter yang unik, serta berpikiran terbuka terhadap hal yang baru.

Begitu juga dengan penikmat kopi espresso yang memiliki kepribadian tak suka basa-basi, dan langsung berbicara pada intinya.

Baca Juga: Doyan Kopi Hitam atau Latte? Selera Kopi Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian" selengkapnya

2. Mie Ayam Gerobak Legendaris

Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam terkenal di Taman Puring. Tawarkan mie ayam jamur yang gurihnya nendang dan mie yamin manis legit.Mie Ayam Jamur Mas No, Mie ayam terkenal di Taman Puring. Tawarkan mie ayam jamur yang gurihnya nendang dan mie yamin manis legit. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mie ayam gerobak legendaris yang berjualan di pinggir jalan sampai di dalam gang juga tak kalah menarik untuk dibahas. Mie ayam ini meski hanya jualan di gerobak, tapi pelanggannya sudah di mana-mana dan terkenal sampai diliput banyak food vlogger.

Seperti Mie Ayam Jamur Mas No di Taman Puring, berjualan sejak tahun 1998 dan terkenal dengan racikan mie ayam jamur serta mie yamin yang enak. Kemudian ada Mie Ayam Gajah Mungkur yang dikenal dengan mie ayam porsi jumbo dengan harga Rp 12.000 saja lho.

Baca Juga: 5 Mie Ayam Gerobak di Kaki Lima yang Legendaris dan Terkenal Enak" selengkapnya



Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]