Cicip Lezatnya Burrito Made in Tebet, Tiap Bulannya Laku 400 Porsi

ADVERTISEMENT

Cicip Lezatnya Burrito Made in Tebet, Tiap Bulannya Laku 400 Porsi

Inkana Putri - detikFood
Senin, 14 Mar 2022 14:57 WIB
Burrito Made in Tebet Ini Punya Banyak Pilihan Rasa, Mau Coba?
Foto: Dok. Instagram/burrito2go.jkt
Jakarta -

Penggemar makanan meksiko tentunya sudah nggak asing lagi dengan Burrito. Terbuat dari roti tortilla gandum dengan isian daging dan bermacam sayuran, makanan khas meksiko ini memang sering kali menggugah selera.

Meski terlihat sedikit mirip kebab dan taco, ternyata ketiganya jauh berbeda loh. Berbeda dengan kebab yang menggunakan daging sapi, kambing, atau domba, burrito menggunakan daging sapi, ayam, atau babi. Jika dibandingkan dengan taco, burrito menggunakan tortilla yang terbuat dari tepung gandum atau terigu, sedangkan tortilla taco terbuat dari tepung jagung.

Buat kamu para penggemar burrito, kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Meksiko. Sebab, Burrito2go kini hadir di Tebet, Jakarta Selatan. Pemilik Burrito2go Tebet, Sani Senaka mengatakan meski merupakan makanan khas Meksiko, ia yakin burrito bisa dinikmati oleh lidah masyarakat Indonesia.

"Burrito 2go Tebet merupakan kuliner khas Mexico. Usaha dimulai Februari 2021. (Restoran ini) berawal dari kami (yang) suka sekali makanan Mexico, kami pikir rasa akan mudah diterima lidah Indonesia," ujarnya kepada detikcom.

Burrito 2go Tebet menghadirkan berbagai menu pilihan mulai dari burrito beef, chicken, veggie, hingga mix. Harganya pun terjangkau, yakni di kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu. Selain burrito, ada pula menu quesadillas beef, chicken, veggie, dan mix, serta curly fries.

Dalam satu bulan, Sani mengatakan Burrito 2go Tebet bisa menjual hingga 400 pcs burrito dengan omzet sekitar Rp 10-12 juta. Sayangnya, pandemi cukup berdampak terhadap penjualannya.

"Sangat terasa dampaknya. (Ada) penurunan order masuk via online. Namun, kami berusaha mencari terobosan dengan create menu-menu baru," paparnya.

Selain menghadirkan menu baru, Sani mengatakan dirinya juga ingin mengembangkan bisnisnya melalui program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Ia pun berharap banyak hal dari program tersebut, termasuk memajukan bisnisnya.

"Banyak sekali harapan kami," pungkasnya.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT