ADVERTISEMENT

Mau Makan Siang Praktis? Coba Rice Bowl Isi Ayam-Tongkol Lezat Ini

Erika Dyah - detikFood
Kamis, 03 Mar 2022 11:11 WIB
Mau Makan Siang Praktis? Coba Rice Bowl Isi Ayam-Tongkol Lezat Inia
Foto: Dok. Instagram/@segoku.idn
Jakarta -

Inovasi rice bowl semakin menjamur dan diminati banyak kalangan karena kepraktisannya. Tanpa perlu sibuk mengotori dapur atau repot membeli bahan makanan untuk dimasak sendiri, kamu bisa mencicipi menu rice bowl dengan aneka isian mulai dari ayam juga varian yang lebih unik, yaitu ikan tongkol.

Menu praktis ini cocok banget buat kamu yang ingin makan siang kenyang tanpa repot. Terlebih jika kamu punya rutinitas kerja yang sibuk atau jadwal kuliah online atau sekolah yang cukup padat.

Buat warga Purworejo, Jawa Tengah, aneka varian rice bowl yang lezat dan menarik ini bisa dicoba dengan memesannya secara online lho! Salah satunya dengan pesan ke usaha kuliner Segoku.idn milik Nur Latifah.

Bisnis yang dimulai sejak Oktober 2020 ini menawarkan berbagai varian rice bowl yang dinamai dengan bahasa lokal atau sego/sega yang berarti nasi. Untuk pencinta ayam, ada varian Segoku Ayam Katsu, Segoku Ayam Korea, Segoku Ayam Sambel Bali, Segoku Geprek Jeddar, Segoku Geprek Original, dan Segoku Geprek Matah. Jika bosan dengan sajian ayam, kamu juga bisa coba menu Segoku Tongkol Suwir atau Segoku Gila dan Segoku Goreng Spesial.

Mau Makan Siang Praktis? Coba Rice Bowl Isi Ayam-Tongkol Lezat IniaFoto: Dok. Instagram/@segoku.idn

Pilihan menu dari usaha milik Nur ini pun semakin beragam karena dirinya tak pernah berhenti berinovasi. Setelah sukses meluncurkan usahanya dalam beberapa bulan ia pun membuat terobosan menu lain berupa Segoku Ayam Telur Orek, Segoku Ayam Mayo, dan Segoku Ayam Saos Telur Asin.

"Berawal dari ingin hidup mandiri dan melihat peluang pasar serta hobi memasak yang kemudian berkeinginan untuk memiliki sebuah usaha, maka terbentuklah Segoku.idn," ungkap Nur kepada detikcom saat menceritakan awal mulanya membuka usaha kuliner.

Selain menjual menu makanan, usaha kulinernya ini juga menawarkan produk minuman bernama 'Ngunjuk Rasa' berupa dalgona drink aneka rasa. Mulai dari rasa original Coffee, Milo, Beng-beng, hingga Matcha.

Dari usahanya ini, Nur mengaku bisa meraup omzet hingga Rp 3 juta per bulan. Ia mengatakan kondisi pandemi tidak lantas mempengaruhi usahanya karena dirinya melakukan pemasaran dan penjualan via online di GrabFood dan GoFood. Ia pun membuka layanan pesan antar kepada para konsumennya.

Demi meningkatkan penjualan, Nur pun mengikuti program pengembangan bisnis kuliner salah satunya 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan detikcom bekerja sama dengan Kraft Heinz Food Service. Melalui program ini, Nur mengaku bisa menambah banyak insight dalam dunia bisnis kuliner dan mendapatkan banyak ilmu tentang pengembangan bisnis kuliner.

"(Saya) berharap mendapatkan bantuan modal usaha dan bimbingan dalam menjalankan usaha yang lebih baik ke depannya," pungkasnya.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT