Mulur Gurih 'Bakmie Sejawat' Topping Ayam Charsiu yang Hits di Sukabumi

Siti Fatimah - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 11:30 WIB
Mulur Gurih Bakmie Sejawat Topping Ayam Charsiu yang Hits di Sukabumi
Foto: Siti Fatimah
Sukabumi -

Pecinta mie wajib mencicipi bakmi yang lagi hits di Kota Sukabumi. 'Bakmie Sejawat' punya racikan mie ayam yang mantap. Karenanya pengunjung tak pernah surut di warung bakmie ini

'Bakmie Sejawat' berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Meski tempat makannya mungil, pembeli silih berganti mendatangi tempat ini untuk mencicipi bakmi Sejawat ini.

Interior kios Bakmie Sejawat dibuat seperti tahun 90 an dengan nuansa warna merah, putih dan krem. Dinding-dinding dihiasi dengan stiker sampul buku lawas atau stiker lagu jadul alias zaman dulu.

Mulur Gurih 'Bakmie Sejawat' Topping Ayam Charsiu yang Hits di SukabumiSuasana kedai 'Bakmie Sejawat' di Sukabumi Foto: Siti Fatimah

Tak hanya itu, lagu yang diputar untuk menemani santap miepun cukup menarik. Seperti lagu-lagu nasional Halo-halo Bandung, Ibu Pertiwi, Mengheningkan Cipta dan Bagimu Negeri. Lagu-lagu tersebut akan diganti play listnya setiap dua minggu sekali.

Rasa mie yang ditawarkan pun gurih enak dan kenyal. Dipadukan dengan potongan daging ayam yang besar dan potongan sawi serta kuah kaldu makin menambah selera makan.

Ada dua jenis saos yang bisa dicampur dengan bakmi ini. Chili oil atau minyak cabe dan saos sambal pada umumnya. Meski baru seumur jagung, Bakmie Sejawat ternyata mampu menarik kunjungan pembeli dari kalangan milenial.

Dibuka Saat Pandemi COVID-19

Deni Hidayat (26) selaku salah satu pemilik 'Bakmie Sejawat' mengatakan, kiosnya itu baru dibuka pada Oktober tahun lalu. Menurutnya sejak awal pembukaannya mendapatkan respons baik dari pengunjung.

"Kalo Bakmi Sejawat ini September mulai rilisnya, cuman buat umumnya itu Oktober tanggal 9 2021. Pas awal buka kita itu sempet pakai antrean, karena kita nggak prediksi bakal semeledak itu sih jadi kita sehari cuman nyediain 50 porsi," kata Deni saat ditemui beberapa waktu lalu.



Simak Video "Makan Bakmi Topping Bebek Sambil Nongkrong di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]