5 Bakmi dan Mie Ayam Terenak di Jakarta versi Pengguna Twitter

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Jan 2022 12:00 WIB
Sedjuk: Lezatnya Bakmi Ayam Oven dan Es Kopi di ‘Gang’ SCBD Foto: detikfood
Jakarta -

Kini Twitter jadi tempat orang-orang berbagi rekomendasi kuliner yang enak dan murah meriah. Seperti thread tentang mie ayam dan bakmie terenak di Jakarta ini.

Hampir setiap orang memiliki tempat makan mie ayam hingga bakmi langganan mereka, yang dipilih karena rasanya yang enak atau harganya yang murah. Dari sekian banyak tempat makan mie ayam di sekitar Jakarta, ada beberapa pilihan tempat makan mie terenak dari pengguna Twitter.

Dihimpun dari thread yang dibuat oleh @txtdrjkt (21/01), ada beberapa tempat makan mie dan bakmi terenak di Jakarta yang sudah terkenal, dan masih banyak pelanggannya hingga sekarang.

Baca Juga: Gurih Nagih! 5 Bakmi Babi di Bogor Ini Terkenal Nikmat" selengkapnya


1. Bakmi Roxy

Jajan di Sini! 20 Mie Ayam Gerobakan Porsi Mantap Rp 15 RibuanMie ayam enak. Foto: Instagram/detikfood

Jadi ikon wisata kuliner di kawasan Jalan Sabang, Bakmi Roxy tempatnya penggemar mie ayam enak dan murah untuk melepas rindu. Meski sederhana mie ayam langganan seleb seperti Nikita Mirzani ini selalu dipenuhi pengunjung.

Menu andalannya ada Mie Ayam kuah bening dengan kaldu yang terasa kuat dan irisan daun bawang yang tak pelit. Tekstur mie yang kenyal dan tak terlalu tipis, cocok disantap ketika lapar.

Harganya hanya Rp 17.000 saja. Kemudian ada Mie Ayam Bakso Pangsit Ceker harganya Rp 28.000, lalu ada Mie ayam Ceker sekitar Rp 28.000.

2. Bakmi Acang

Beralih ke kawasan Grogol, ada Bakmi Ayam Acang yang terkenal dengan bakmi ayamnya yang nikmat. Kamu bisa menyambangi gerainya di Jalan Dr. Susilo 3 Nomor 14.

Bakmi ayam ini halal. Diracik dengan mie karet yang kekenyalannya pas dan ditambah irisan daging ayam yang empuk, tebal, dan gurih.

Untuk pendampingnya, bakmi ayam di sini dilengkapi kuah kaldu dan daun selada segar. Kalau mau tambah telur muda atau hati ayam, tempat ini juga menyediakannya.

3. Bakmi Yunus Tebet

mie ayam yunusmie ayam yunus Foto: dok. detikFood

Kedai mie ayam legendaris ini sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Bahkan hingga Krisdayanti dan Yuni Shara saja sering mampir untuk makan siang di sini. Terletak persis di samping Pasar Tebet, kedai mie ayam Yunus tak pernah sepi dari pengunjung.

Meski racikannya terbilang sederhana, tapi mie ayam di sini punya tekstur kenyal, rasa gurih sedikit manis, dan campuran tumisan ayam yang melimpah. Untuk satu porsi mie ayam dibanderol mulai dari Rp. 15.000,- hingga Rp. 17.000,-. Tersedia juga tambahan bakso kecil dan urat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bakmi Ketandan, Produsen Bakmi yang Eksis Sejak Tahun 1950-an"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com