ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

'Self Injury' Pakai Seblak dan Salah Sangka Ketok Harga Es Puter

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 20 Jan 2022 09:30 WIB
Sempat Dikira Ketok Harga, Wanita Ini Minta Maaf Pada Penjual Es Puter
Foto: TikTok @claramonica
Jakarta -

Ada netizen sering menyakiti dirinya dengan makan seblak. Jus diet ala Geni Halilintar mencuri perhatian dan salah sangka pada penjual es puter di Semarang.

Self injury merupakan istilah untuk menjelaskan tentang seseorang yang menyakiti dirinya sendiri. Bukan dengan benda tajam atau obat-obatan, netizen ini mengaku kalau ia sering mengonsumsi seblak dengan tingkat kepedasan yang paling tinggi untuk menyakiti dirinya.

Jus diet dapat dikonsumsi sebagai minuman sehat yang dapat menurunkan berat badan. Lenggogeni Faruk atau biasa dikenal Geni Halilintar ini memiliki racikan jus diet menyegarkan yang diklaim ampuh menurunkan beat badan. Geni hanya menggunakan dua bahan untuk membuatnya.

Belakangan ini banyak sekali penjual makanan yang diduga melakukan ketok harga. Seorang netizen di TikTok sempat mengeluh saat membeli es puter di Semarang dengan harga yang menurutnya mahal. Ternyata netizen ini hanya salah sangka dan segera meminta maaf karena tidak mengetahui kalau harga aslinya.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (19/1).

1. 'Self Injury' Pakai Seblak

5 Rekomendasi Seblak Kaki Lima Enak di Ojek OnlineSeblak dipakai untuk self injury Foto: Ilustrasi iShock

'Self Injury' atau menyakiti diri sendiri biasa dilakukan oleh segelintir orang yang memiliki gangguan pada kesehatan mentalnya. Biasanya dengan menyakiti diri menggunakan benda tajam atau mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Namun, berbeda halnya dengan seorang netizen di Twitter. Netizen ini mengungkapkan kalau ia memiliki cara lain untuk menyakiti dirinya, yaitu makan seblak dengan level pedas yang tinggi.

"Kalau Ardhito ke hal-hal itu termasuk narkoba. Aku lari ke self injury (menyakiti diri sendiri), dengan makan seblak di Mutatuli level 4-5. Sampai rumah perut penuh gas, buang air besar gak bisa, lemes, capek dan tidur. Hanya untuk menghilangkan pikiran dari segala macam permasalahan duniawi yang ga selesai, dan gapunya siapa-siapa untuk cerita," ungkap Paus di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Sakiti Diri dengan Makan Seblak Jadi Topik Kocak di Media Sosial



Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT