Year in Review 2021

Inilah Fakta Nutrisi Jelly yang Menyehatkan

Nada Zeitalini Arani - detikFood Kamis, 30 Des 2021 12:30 WIB
Jelly Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Di masa pandemi COVID-19 penting untuk memilih camilan yang tepat, dalam artian tidak melulu fokus pada rasa atau istilahnya 'yang penting enak'. Hal itu disampaikan oleh food blogger, Windi Irwandi.

Ia mengatakan tidak sedikit orang mulai mementingkan kandungan atas makanan yang dikonsumsi agar makanan tersebut sembari meningkatkan imunitas di saat pandemi.

"(Kalau) makanan, sekarang aku melihat bahwa semakin banyak yang aware dengan kesehatan mereka. Karena menurut mereka juga kaya selain cuma pake masker, makanan apa yang dikonsumsi juga penting," ujar Windi kepada detikcom.

Salah satu makan yang punya kombinasi seperti ini adalah Jelly yang punya fungsi baik bagi organ pencernaan. Seperti diketahui organ pencernaan sangat vital bagi tubuh dan sudah diibaratkan sebagai 'otak kedua'.

Jelly sendiri sudah dikenal sebagai camilan yang tidak sekadar enak tetapi juga menyehatkan. Selain itu, makanan satu ini juga disukai semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sudah tahu belum fakta dan manfaat nutrisi camilan jelly?

Dilansir dari situs marion mizzi, berikut inilah fakta nutrisi jelly yang perlu kamu ketahui:

1. Melancarkan Pencernaan

Jelly punya memiliki kandungan air yang tinggi sehingga mampu melancarkan pencernaan terutama pada usus. Seperti diketahui usus merupakan salah satu organ pencernaan yang penting. Camilan jelly juga membantu meningkatkan proses penyerapan vitamin dan mineral serta ekskresi.

2. Mempercepat Penyembuhan

Protein pada jelly membantu mempercepat penyembuhan luka. Protein yang tinggi tersebut juga membantu pembentukan lapisan baru pada kulit.

3. Mengontrol Berat Badan

Nah, manfaat ini tentu bisa didapat untuk kamu yang ingin ngemil tapi bebas gemuk. Nutrisi dalam kandungan jelly yang memperlancar pencernaan tentu dapat membantu mengontrol berat badan. Jelly juga meningkatkan serat yang baik untuk metabolisme tubuh. Serat dan protein, memberikan rasa kenyang sehingga menghindari penambahan berat badan yang berlebihan.

4. Meningkatkan Imunitas

Melalui pencernaan yang sehat maka bisa mendukung kesehatan secara keseluruhan. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi camilan sehat juga berpengaruh pada imunitas tubuh. Nutrisi dalam jelly yang terbuat dari bahan-bahan alami menjadi salah satu yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Mengontrol Gula Darah

Jelly yang terbuat dari bahan-bahan alami salah satunya perasa dan pemanis alami akan lebih menyehatkan. Salah satunya untuk mengontrol gula darah. Jelly mampu mengurangi rasa lapar tanpa menyebabkan gangguan pada kadar glukosa darah.

Itulah beberapa fakta manfaat nutrisi jelly bagi kesehatan tubuh. Tentunya dengan beragam manfaat tersebut jelly cocok dijadikan pilihan camilan di rumah. Terlebih untuk jadi rekomendasi camilan pada anak-anak.

Jelly juga memiliki manfaat lain yaitu cocok dijadikan bahan membuat dessert/minuman. Kamu bisa mencampurkan jelly dalam resep makanan dessert/minuman. Ini akan menambah cita rasa lezat dan yang pasti sehat lho!

Mini Jelly INACOMini Jelly INACO Foto: dok. INACO


Salah satu camilan sehat yang mengandung banyak serat adalah INACO Mini Jelly. Jika mendengar namanya tentu kita bisa bernostalgia, sebab camilan jelly ini sudah jadi favorit sejak tahun 1990. Tidak hanya anak-anak, camilan satu ini juga disukai oleh segala kalangan usia.

Camilan INACO Mini Jelly ini terbuat dari bahan-bahan terpilih dan berkualitas seperti rumput laut, jus buah, gula pasir dan bahan lainnya. Tersedia berbagai varian rasa seperti anggur, leci, stroberi, nanas, mangga, jeruk, dan melon. Serta dilengkapi dengan potongan nata de coco di dalamnya membuat mini jelly ini makin nikmat di mulut, selain itu dengan kandungan di atas dapat pula menunda perasaan lapar, jadi sering dijadikan 'pelarian' dari keinginan makan berat.

INACO Mini Jelly juga puya tekstur yang kenyal. Selain itu juga cocok lho dicampurkan dengan makanan dan minuman segar seperti salad atau smoothie. Masih bingung pilih camilan? INACO Mini Jelly cocok untukmu. Tentunya lezat dan juga menyehatkan tubuh.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com