Nyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 13:00 WIB
Nyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi Viral Foto: Instagram september__5
Jakarta -

Saat melihat makanan ini, bisa jadi kamu terkecoh. Bentuknya persis ramen, namun hidangan ini adalah puding yang manis lembut.

Selain rasa yang nikmat, tampilan makanan yang cantik dan menggugah selera bisa membuat sebuah hidangan semakin digemari. Apalagi kalau sifatnya menggabungkan dua jenis makanan favorit.

Seperti halnya ramen dan puding yang menginspirasi dessert ini. Dikabarkan Must Share News (10/8), kamu bisa menemukan puding bentuk ramen di Taiwan.

Dessert ini tengah viral karena penampilannya yang mengecoh mata. Bagaimana tidak? Banyak orang pasti berpikir kalau puding ini adalah ramen instan siap seduh.

Nyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi ViralNyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi Viral Foto: Instagram september__5

Bentuknya seperti lembaran mie tebal dengan telur mata sapi di atasnya. Puding lalu ditempatkan dalam cup dengan pelengkap saus yang bisa dituang.

Ramen puding ini diciptakan gerai dessert Carpenter Manual karena sang pemilik ternyata seorang penggemar ramen. Ia lantas terinspirasi membuat puding bentuk ramen.

Lembaran 'mie' merupakan puding manis lembut yang dibuat berkilau. Lalu untuk 'telur mata sapi' sebenarnya adalah jelly lemon.

Terakhir, ramen puding dilengkapi 'soy sauce' yang merupakan saus karamel. Supaya makin mirip mie, ramen puding semakin dimakan dengan sumpit.

Nyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi ViralNyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi Viral Foto: Instagram september__5

Orang-orang yang sudah mencoba ramen puding mengatakan sensasi mengaduk dessert ini sama seperti ketika mengaduk mie dengan bumbu. Rasanya juga enak.

Ramen puding dijual di Taiwan dalam kemasan kotak isi 6. Harganya NTD 299 atau sekitar Rp 154 ribu. Ramen puding bisa dibeli langsung di gerai Carpenter Manual atau 7-Eleven Taiwan.

Nyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi ViralNyamm! Ramen Puding yang Manis Lembut Ini Lagi Viral Foto: Instagram september__5

Jika ramen puding ini menggugah selera, sebelumnya sempat ada kreasi puding viral yang malah menjijikkan. Puding ini berbentuk persis kotoran manusia.

Adalah toko dessert "Wilaiwan House Thai Dessert" di Pathun Thani, Thailand yang membuat puding ini. Pembuatnya meracik puding kotoran dengan campuran santan, sirup buah, gelatin dan pewarna makanan cokelat dan kuning.

Ketiga bahan ini dimasak hingga matang dengan konsistensi yang pas. Setelah itu, adonan puding ini dituang ke dalam cetakan berbentuk kotoran manusia.

Puding santan berbentuk 3 dimensi ini sempat viral di media sosial dengan 20.000 share dalam waktu 24 jam setelah diunggah ke Wilaiwan's Facebook. Puding berbentuk kotoran anjing ini dijual dengan harga 25 bath atau sekitar Rp 9.800.



Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Pandan Isi Kelapa Buat Dijadikan Takjil"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com