Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 15:30 WIB
Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu Foto: Site/YouTube
Jakarta -

Banyak impian lucu yang dulu diidam-idamkan generasi 90-an saat mereka masih kecil. Salah satunya jajan es krim tung-tung dan beli Ciki untuk koleksi tazos.


Jadi masa yang paling dikenang oleh generasi millennial, era 90-an memiliki banyak kenangan tersendiri untuk orang-orang yang menghabiskan masa kecil pada tahun tersebut.

Banyak di antaranya yang punya impian lucu seputar makanan. Biasanya impian-impian ini mereka curahkan lewat cuitan yang disukai banyak orang.

Mulai dari bermimpi ingin punya gerai McDonald's di dalam rumah setelah menonton film Richie Rich. Kemudian mimpi ingin mencicipi rasa puding yang dimakan oleh Teletubies, sampai mimpi bisa jajan es krim tung-tung sepuasnya setiap sore.


Berikut lima impian lucu anak-anak 90-an yang masih terkenang hingga sekarang.

1. Punya Gerai McDonald's

Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang LucuJajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu Foto: Site/YouTube

Richie Rich merupakan salah satu film yang paling populer dan digemari pada tahun 90-an. Film ini pertama kali tayang di tahun 1994, dibintangi oleh Macaulay Culkin yang berperan sebagai Richie Rich.

Putra dari miliuner kaya raya yang tinggal di rumah mewah bak istana. Di dalam rumah Richie, ia bahkan memiliki gerai McDonald's sendiri tempat dia dan teman-temannya menghabiskan waktu bersama.

Karena film ini juga banyak generasi 90-an yang dulu bermimpi bisa punya gerai McDonald's di dalam rumah mereka.

"Ini masih jadi mimpi gue sih sampai sekarang. Kalau gak mampu buat McDonald's di dalam rumah, minimal ada gerai ayam Sabana aja lah di rumah," canda engguna Twitter @rahm**.

2. Jajan Es Tung-tung

Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang LucuJajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu Foto: Instagram/Kaskus

Mirip seperti es putar, es tung-tung dulu popularitasnya mengalahkan es krim kekinian. Bagi generasi 90-an, penjual es tung-tung paling ditunggu-tunggu setiap sorenya. Es krim ini punya rasa yang legit dan klasik.

Ciri khasnya penjual es akan menabuh gong kecil yang menandakan kedatangan es krim tersebut. Es krim bisa dinikmati menggunakan wafer cone yang tipis, atau dengan potongan roti tawar yang enak. Meski harganya murah, tapi tak semua orang boleh menyantap es krim ini. Karena sering disebut sebagai penyebab flu dan batuk.

"Dulu tuh mimpi gue bisa jajan es krim tung-tung yang keliling depan rumah setiap sore sama temen-temen lainnya. Tapi emak gue ngelarang soalnya jajan es mulu bisa batuk," curhat salah satu pengguna Twitter @yourlov**.

Baca Juga: Nostalgia Yuk! Ini 5 Jajanan Generasi 90-an yang Populer di Masanya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com