Jajanan Era 90'an

Siapa yang Pernah Ngemil Mie Kayak Gini? Anak 90'an Pasti Tahu!

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 16 Nov 2018 19:30 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an
Jakarta - Anak generasi 90-an pasti tahu kebiasaan ini. Makan mie murah sampai ngemil mie mentah yang dikasih bumbu. Hayo, siapa yang pernah melakukannya?

Sejak dulu mie instan memang selalu jadi favorit anak-anak. Saat masih sekolah dasar, generasi 90-an pasti pernah menikmati jajanan ini. Mie Sakura dengan kemasan berwarna putih merah ini dulu dijual dengan harga Rp 1.000. Tidak dijual dalam bentuk mentah, mie Sakura ini dijual dalam keadaan matang.

Baca juga: Anak Generasi 90-an Pasti Tahu Rasa Makanan Jadul Ini!

Siapa yang Pernah Ngemil Mi Kayak Gini? Anak 90'an Pasti Tahu!Foto: Indonesia Food Department

Berukuran lebih kecil dibandingkan mie instan pada umumnya. Mie Sakura menjadi merek mi yang tidak banyak dikonsumsi di rumah tangga, melainkan banyak dijajakan oleh penjual mie di Sekolah Dasar (SD). Mie yang sudah dimasak kemudian disajikan di sterofoam atau pun gelas plastik dan dilengkapi dengan sumpit. Makin enak disantap dengan campuran saus dan kecap.

Baca juga: Anak 90-an Pasti Ingat 10 Es Krim Jadul yang Kian Langka Ini!

Siapa yang Pernah Ngemil Mi Kayak Gini? Anak 90'an Pasti Tahu!Foto: Dok. detikFood

Selain mie Sakura, genarasi 90-an pasti pernah melakukan kebiasaan yang satu ini. Makan mie instan mentah dengan bumbu yang dicampur ke dalamnya. Mie goreng hingga mie rebus bisa disantap, namun lebih banyak anak generasi 90-an yang memilih makan mie goreng 'mentah'. Ini dikarenakan ada perpaduan rasa gurih dan manis.

Meskipun rasanya enak, tapi tentu akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Jika gemar makan mie instan mentah, dalam jangka pendek bisa saja Anda mengalami kembung hingga gastritis.

Baca juga: Bernostalgia dengan Jajanan yang Populer di Tahun 90-an (lus/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an