Berita Terpopuler

5 Warung Brongkos Legendaris di Yogyakarta hingga Harga LPG Naik

Tim detikFood - detikFood Selasa, 28 Des 2021 09:30 WIB
brongkos yang gurih mlekoh Foto: detikfood
Jakarta -

Rekomendasi 5 warung brongkos legendaris di Yogyakarta bisa dikunjungi saat liburan. Makanan penurun kolesterol hingga harga LPG naik juga menarik perhatian.

Banyak orang menikmati akhir tahun dengan berlibur ke luar kota, Yogyakarta salah satu destinasi favorit para wisatawan. Oleh karenanya kami berikan rekomendasi warung brongkos legendaris yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Yogyakarta. Rasa brongkos yang gurih manis ini pastinya akan memanjakan lidah.

Usai menyantap banyak makanan apalagi yang mengandung lemak tinggi seperti daging, gorengan, dan makanan cepat saji, tubuh kita bisa saja mengalami lonjakan kolesterol. Untuk menstabilkannya, ada beberapa makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Seperti alpukat, kacang-kacangan, hinga bawang putih.

Emak-emak di rumah sedang merasakan pusing akibat kebutuhan dapur banyak mengalami kenaikan harga. Hal ini dikarenakan penghujung tahun, mulai terasa sejak menjelang Natal. Seperti kenaikan harga minyak goreng yang mencapai Rp 45.890, telur ayam, gas LPG, hingga bawang.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (27/12).

1. 5 Warung Brongkos Legendaris

Liburan di Yogyakarta? 5 Warung Brongkos Legendaris  Ini Wajib DisinggahiLiburan di Yogyakarta? 5 Warung Brongkos Legendaris Ini Wajib Disinggahi Foto: Instagram

Brongkos merupakan makanan khas Yogyakarta berupa olahan daging berkuah kluwak dengan cita rasa manis gurih. Daging sapi ini diolah dengan tambahan kulit melinjo, kacang tolo, dan cabe rawit utuh. Sekilas mirip seperti rawon, namun rasanya berbeda.

Di Yogyakarta ada beberapa warung brongkos legendaris yang bisa dikunjungi saat liburan di Yogyakarta. Di antaranya ada Brongkos Handayani, Warung Brongkos Bu Ririn, hingga Angkringan Warung Lik Min. Brongkos bisa menjadi hidangan yang nikmat untuk makan siang maupun makan malam.

Seporsi brongkos bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 30.000. Sudah komplet dengan nasi putih hangat serta tahu dan telur.

Baca Juga: Liburan di Yogyakarta? 5 Warung Brongkos Legendaris Ini Wajib Disinggahi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com