Kue Minimalis nan Estetis ala Korea, Bisa Kustom Sesukamu

Jihaan Khoirunnissa - detikFood
Minggu, 19 Des 2021 20:07 WIB
Instagram.com/sacino.cakes
Foto: Instagram.com/sacino.cakes
Jakarta -

Tren kue di tahun 2021 nampaknya diwarnai oleh minimalist cake ala Korea. Kue ini menjadi salah satu pilihan kue ulang tahun favorit selain tiramisu dan red velvet.

Tampilannya yang minimalis membuat kue ini lebih dikenal dengan minimalist cake. Meski terlihat sederhana, namun jangan salah desain yang ditampilkan tetap cantik dan artistik. Hanya saja, dekorasi kue lebih banyak menggunakan butter cream. Tidak seperti kue lain yang memakai kepingan cokelat, keju, dan bahan lainnya.

Nah buat kamu yang di daerah Bandung dan sekitarnya, bisa nih pesan minimalist cake ala Korea di Sacino Cakes. Mulai dari Rp 150 ribu, kamu bisa kustom kue sesuai dengan keinginan, mulai dari base cake, rasa, hingga dekorasi kue. Apakah polosan, dengan ucapan, atau bahkan desain kartun di atas kuenya. Asyik banget bukan?

Tidak hanya itu saja, Sacino Cakes juga menyediakan berbagai macam kue lainnya. Ada kue cupcake, opera birthday cake, sampai wedding cake untuk pelengkap hari spesialmu. Harganya juga bervariasi, tergantung jenis dan tingkat kesulitan pembuatan kuenya. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja kepoin Instagram @sacino.cakes.

Fauziah Nur Fathia selaku owner dari Sacino Cakes menjelaskan awal mula bisnis kulinernya berjalan. Kala itu Fauziah yang merupakan mahasiswa Teknik Pangan di Universitas Pasundan, Bandung belajar secara otodidak dengan Sang Ibunda yang juga seorang pengusaha kue.

"Saya belajar ilmu baking secara otodidak dari mama yang juga pengusaha kue sejak saya masih kecil. Tahun 2009 sambil kuliah di Teknik Pangan UNPAS Bandung, owner mulai berani menjual kue buatannya sendiri," katanya kepada tim detikcom.

Fauziah bersyukur bisnis rumahannya semakin berkembang, hingga bisa menjual ratusan roti dan cake setiap bulannya. Dari jumlah tersebut, dia meraup omzet dengan kisaran Rp 6-7 juta per bulan.

"Selama pandemi, penghasilan dari snack box dan kue ulang tahun sangat berkurang karena adanya ppkm. Jadi saya lebih fokus pada penjualan roti dengan sistem delivery service. Dan penjualan secara online," tuturnya.

Selain menggencarkan promosi dan penjualan secara online, Fauziah juga mengikuti program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang digelar oleh detikcom bersama Kraft Heinz Food Service. Tujuannya tidak lain untuk menambah ilmu di bidang usaha kuliner.

"Banyak update ilmu yang didapat. (Semoga ke depan) usaha saya lebih terkenal, dan lebih tumbuh berkembang," pungkas dia.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)