Berita Terpopuler

5 Toko Roti Legendaris Indonesia hingga Kisah Serupa Ade Londok Diusir dari Resto

Tim detikfood - detikFood Kamis, 02 Des 2021 09:30 WIB
Coba Promosikan Restoran, Ade Londok Malah Diusir sama Pemilik Restonya Foto: YouTube Cheprietz Official
Jakarta -

Toko roti legendaris di Indonesia tidak kehilangan eksistensinya. Lalu ada juga kisah restoran Salt Bae diprotes pengunjung karena kemahalan hingga cerita orang-orang yang diusir dari resto, termasuk Ade Londok.

Bakery atau toko roti modern dan kekinian memang mudah ditemukan, namun tak sedikit juga toko roti zaman dulu (jadul) yang masih eksis sampai sekarang. Keberadaan toko roti ini tersebar di Jakarta, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah. Mereka menawarkan menu roti klasik yang empuk dan nikmat.

Disebut legendaris karena toko roti ini sudah ada sejak puluhan hingga ratusan tahun lalu. Biasanya mereka mempertahankan penggunaan resep kuno untuk membuat roti. Bangunan toko rotipun dipertahankan sejak zaman dulu untuk menonjolkan sisi klasiknya. Penggemar roti tentu perlu tahu toko-toko roti legendaris ternama di Indonesia.

Salt Bae memang tidak pernah lepas dari kontroversi. Dirinya yang sukses bisnis restoran baru saja membuka cabang Nusr-Et Steakhouse di Riyadh, Arab Saudi. Tentu saja ia menawarkan menu spesial berupa steak lapis emas. Namun baru dua minggu dibuka, restorannya sudah menuai banyak protes.

Pelanggan tak ragu menyebutkan berbagai kekurangan restoran Salt Bae di Arab Saudi. Protes ini seolah menambah daftar panjang kontroversi chef yang bernama asli Nusret Gokce ini. Apa saja sih protes dari para pelanggan resto?

Nama Ade Londok kembali ramai diperbincangkan. Bukan karena keberhasilannya dalam mempromosikan makanan, melainkan karena ia diusir oleh pemilik resto! Insiden ini terlihat lewat unggahan YouTube seorang rekan Ade Londok.

Bukannya senang kedatangan Ade Londok, terlihat pemilik resto itu malah mengusir pria asal Bandung tersebut. Kisahnya viral dan menyedot perhatian. Ternyata selain Ade Londok, beberapa orang juga pernah diusir dari resto saat bersantap.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (1/12/21):

1. 5 toko roti legendaris di Indonesia

Toko Roti Legendaris yang masih eksis di Indonesia. Ada yang usianya lebih dari 100 tahun.Toko Roti Legendaris yang masih eksis di Indonesia. Ada yang usianya lebih dari 100 tahun. Foto: Instagram

Menyebut toko roti atau roti jadul, mungkin kamu langsung terbayang merek Tan Ek Tjoan. Tapi tahukah kamu kalau masih ada banyak toko roti legendaris di Indonesia? Salah satunya Toko Roti Go yang beroperasi sejak 1898 di Purwokerto.

Lalu ada juga toko roti legendaris di Solo, Jawa Tengah. Namanya Orion Mandarijn yang sudah ada sejak tahun 1932. Menu andalannya ada banyak seperti roti gambang, roti kasur, hingga roti lapis Mandarin yang begitu terkenal. Berikut informasi lengkap 5 toko roti legendaris di Indonesia.

Baca Juga: 5 Toko Roti Legendaris Ini Masih Eksis, Ada yang Berusia Lebih dari 100 Tahun!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Legendaris, Puluhan Tahun Jualan di Bawah Pohon"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com