Terpopuler Sepekan

Ketok Harga Ikan Rp 4,1 Juta hingga Gaji Murah di Restoran Salt Bae

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 07 Nov 2021 08:15 WIB
Dituduh Ketok Harga, Pemilik Restoran Ini Jelaskan Kenapa Harga Ikannya Rp 4,1 Juta Foto: Facebook
Jakarta -

Ketok harga ikan Rp 4,1 juta di restoran bikin heboh netizen. Ada warung kelontong 83 tahun yang harus tutup hingga gaji murah restoran salt bae jadi sorotan.

Ketok harga kerap terjadi di restoran dan rumah makan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Malaysia. Kali ini di restoran seafood di Langkawi.

Seorang pengunjung membagikan kisahnya makan di restoran seafood di Langkawi. Ia harus membayar sekitar Rp 6 juta untuk 7 orang dan merasa pemilik restoran ketok harga.

Ada juga kisah warung kelontong berusia 83 tahun di Singapura yang terpaksa harus tutup permanen. Banyak orang punya kenangan manis dengan toko kelontong yang legendaris ini.

Salt Bae London kembali menjadi sorotan setelah buka lowongan chef dengan tawaran gaji Rp 233 ribu per jam. Harga itu setara dengan seporse mashed potatoes di restoran steak tersebut.

Berikut ini 3 (tiga berita) yang menyita perhatian pembaca detikfood sepanjang minggu ini.

1. Ketok harga menu ikan Rp 4.1 juta

Kali ketok harga dituduhkan seorang pengunjung pada sebuah restoran seafood di Langkawi Malaysia. Pengalaman dibagikan oleh seorang pengguna FB yang harus membayar bon makan Rp 6 juta untuk 7 orang.

Bon makan tersebut termasuk menu ikan siakap 7 kg. Padahal pemilik restoran terapung Sas Rimba sudah menjelaskan soal harga ikan yang mahal. Bahkan menyarankan pembeli memesan menu ikan lain yang lebih murah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kreasi Liwetan Ala Chef Steby bersama ABC Sambal Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com