Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 03 Nov 2021 10:30 WIB
Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot Foto: Getty Images
Jakarta -

Restoran Salt Bae di London kembali jadi sorotan. Kali ini karena lowongan chef dengan tawaran gaji Rp 233 ribu/jam. Nominal ini hanya seharga mashed potato di restoran Salt Bae.

Kontroversi seolah terus meliputi chef Nusret Gokce alias Salt Bae dan restoran steak miliknya di hotel Park Tower, London. Hal paling utama adalah karena harga menu steak di sini dianggap sangat mahal.

Per porsi menu steak lapis emas yang jadi andalan Salt Bae dibanderol £1,450 atau sekitar Rp 28 juta! Menu lainnya juga ditawarkan dengan harga mahal, termasuk biaya layanan di restoran yang bisa mencapai Rp 2,9 juta.

Aksi protes dan sindiran dari netizenpun bermunculan di media sosial. Mulai dari jutawan yang mengaku lebih puas makan di McDonald's (McD) ketimbang di restoran Salt Bae hingga kritikus makanan terkenal yang lebih pilih makan kebab kaki lima.

Belum berhenti di situ, kontroversi rupanya masih membayangi restoran Salt Bae. Terbaru karena lowongan Chef de Partie yang ditawarkan pihak restoran di internet.

Nominal gaji chef restoran Salt Bae jadi sorotan

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotTawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot Foto: Daily Mail

Mengutip Daily Mail (2/11/21), lowongan kerja sebagai Chef de Partie ini dicantumkan di situs Caterer. Gaji yang ditawarkan £12 (Rp 233 ribu) sampai £13,5 (Rp 262 ribu) per jam, plus tips.

Gaji inilah yang kemudian jadi perbincangan netizen. Pasalnya dengan nominal Rp 233 ribu, gaji chef di restoran Salt Bae hanya setara dengan harga satu menu mashed potato atau jagung manis di sana.

Tertulis dalam lowongan, tugas Chef De Partie adalah bekerja mengolah bahan-bahan makanan terbaik dari Inggris dan luar negeri di salah satu steakhouse paling terkenal di dunia.

"Anda akan memegang peran penting dalam sebuah tim besar dan bakal membantu pekerjaan Head Chef selama melayani pengunjung," tulis pihak restoran Salt Bae di lowongan. Pihaknya juga menjanjikan nilai gaji yang kompetitif dan kesempatan untuk mengembangkan karir berskala global.

Baca Juga: Makan di Resto Salt Bae, Jutawan Ini Bilang Lebih Puas Makan di McD!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mengintip Kantin Instagramable di 'Kampus Selebgram'"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com