Berita Terpopuler

Ada Makanan yang Diolah Pakai Kaki hingga Kuli Kebun Sawit yang Hobi Masak

Tim detikFood - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 09:30 WIB
Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang Foto: Site News/Instagram/TikTok
Jakarta -

Ada makanan yang dibuat dengan cara diinjak menggunakan kaki telanjang. Seorang pelanggan restoran diajak adu jotos karena memakai bahasa Inggris dan kuli kebun sawit yang hobi memasak.

Agar kualitas makanan terjamin, tentunya cara mengolah makanan juga harus higienis dan dijaga kebersihannnya. Namun, beberapa penjual justru ketahuan menggunakan cara yang menjijikkan, yaitu dengan menginjak olahan makanan mereka dengan kaki kotor. Ditemui pada penjual roti sampai bihun.

Seorang YouTuber bernama Joey tampak sedang melakukan siaran langsung di channel miliknya. Saat itu, ia sedang melangsungkan siaran langsung di sebuah restoran yang ada di Taiwan. Beberapa kali Joey tampak menggunakan bahasa Inggris, namun ia malah mendapat perlakuan tak menyenangkan berupa hinaan hingga diajak adu jotos.

TikTok kini menjadi wadah baru untuk menampung konten kreatif. Kini siapapun bisa menjadi seorang konten kreator, walaupun hanya bermodalkan hal yang sederhana. Seperti yang dilakukan Yudie, seorang kuli kebun Sawit di Singkawang, Kalimantan Barat. Yudie menjadi terkenal karena kerap membagikan tutorial memasak sederhana di akun TikTok miliknya.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (25/10).

1. Mengolah Makanan Pakai Kaki

Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki TelanjangJijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang Foto: Site News/Instagram/TikTok

Salah satu cara mengolah makanan yang tepat adalah menjaga kebersihan, agar kualitas makanan yang dihasilkan higienis dan enak. Namun, tampaknya tidak berlaku pada beberapa penjual makanan di beberapa negara.

Mereka justru mengolahnya dengan memakai kakinya. Ada yang menginjak olahan makanan mereka hingga menahan makanan menggunakan kaki saat memotongnnya. Cara menjijikkan saat mengolah makanan ini ditemukan di salah satu pabrik pembuatanbihun yang ada di China.

Ada juga video viral di Malaysia yang memperlihat seorang penjual roti kering yang menginjak roti-roti olahannya. Di Indonesia juga pernah ditemui penjual jorok yang menginjak adonan cilok menggunakan kakinya.

Baca Juga: Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com