Viral Kuli Kebun Sawit Hobi Masak, 5 Videonya Ini Ditonton Jutaan Kali

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 25 Okt 2021 17:00 WIB
Viral Kuli Kebun Sawit Hobi Masak, 5 Videonya Ini Ditonton Jutaan Kali Foto: TikTok @yudie.rst
Jakarta -

Bekerja sebagai kuli perkebunan sawit, TikToker ini hidup dengan budget terbatas. Urusan makan, iapun senang memasak hidangan sederhana yang rasanya nikmat. Berikut 5 kreasinya yang viral.

Kuli perkebunan kelapa sawit biasanya hidup merantau di tempatnya bekerja. Salah satunya Yudie, sosok di balik akun TikTok @yudie.rst. Ia merupakan kuli kebun sawit di Singkawang, Kalimantan Barat.

Kehidupan kuli yang serba sederhana, ia tunjukkan melalui unggahan TikToknya. Yudie terlihat sering memasak makanan sendiri. Masakan buatannya bukanlah yang mahal dan rumit, melainkan masakan rumahan yang sederhana dan sedap.

Biasanya ia memanfaatkan mie instan, sayur, telur, dan aneka bahan makanan murah lain untuk diolah menjadi masakan nikmat. Semua takaran bumbunya memakai 'feeling'. Konten Yudie ini amat disukai para netizen. Buktinya ia kini memiliki lebih dari 15 ribu followers.

Yudie juga tak segan membalas pertanyaan atau komentar netizen di videonya. Ia menunjukkan kalau dengan modal terbatas, dirinya dan teman-teman kuli kebun sawit lain bisa menikmati makanan enak. detikfood mengutip informasi ini dari TikToknya atas seizin Yudie.

Berikut 5 masakan sederhana buatan Yudie yang viral di TikTok:

1. Sayur sop

Viral Kuli Kebun Sawit Hobi Masak, 5 Videonya Ini Ditonton Jutaan KaliViral Kuli Kebun Sawit Hobi Masak, 5 Videonya Ini Ditonton Jutaan Kali Foto: TikTok @yudie.rst

Video Yudie pada 9 September 2021 ini berhasil ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Bermodal beberapa lembar kol dan 3 buah wortel, ia membuat sayur sop sedap. Bumbunya memakai bawang putih yang digeprek halus kemudian dimasukkan ke dalam rebusan air dalam panci.

Setelah itu, sayurannya dimasukkan dan dimasak sampai empuk serta matang. Supaya rasa sup sayur makin enak, Yudie menambahkan penyedap rasa, garam, seledri, lada putih, micin, dan terakhir sebutir telur ayam dan bihun.

Sayur sop diaduk-aduk terus sampai semua bahan di dalamnya matang. Dinikmati hangat-hangat, sayur sop inipun bisa memuaskan selera Yudie. Ia bilang kalau makan sayur sop ini dengan tambahan sambal, rasanya makin enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com