Mertua vs Menantu, Ada yang Masakannya Dimaki hingga Disuruh Makan Sayuran

Devi Setya - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 15:00 WIB
Nyesek! Curhatan Menantu Hanya Diijinkan Makan Sayur Bening oleh Mertua Foto: Instagram @tante_rempong_offficial
Jakarta -

Memiliki mertua yang baik dan pengertian adalah idaman semua orang. Tapi ada saja kejadian yang membuat konflik antara mertua dan menantu termasuk dalam hal makanan.

Ketika wanita memutuskan untuk menikah dengan pria, otomatis ia akan memiliki ibu mertua. Sifat dan sikap ibu mertua ini tak bisa diprediksi, ada yang bersikap baik dan menganggap menantu sebagai anak kandung namun ada juga yang sebaliknya.

Konflik yang paling banyak terjadi antara ibu mertua dan menantu adalah soal urusan dapur. Sebagai yang berpengalaman, ibu mertua terkadang mau menantunya pintar memasak namun banyak yang salah dalam bersikap.

Hal ini juga berlaku pada calon mertua alias ibu dari kekasih hati. Beberapa kejadian pernah dibagikan netizen terkait perlakuan buruk sang mertua. Ada yang masakannya dimaki dan disebut tak enak, ada juga menantu yang curhat saat hanya diperbolehkan makan sayuran saja oleh sang mertua.

Tapi di samping itu, ada juga kisah yang justru mengharukan. Ada mertua baik yang memberi makanan pada sang menantu, hingga masakan menantu yang dipuji enak.

Berikut beberapa kisah konflik antara menantu dan mertua soal urusan makanan:

1. Makanan dibilang tak enak dan diberikan ke kucing

Seorang wanita curhat soal makanan buatannya yang sengaja dimasak untuk sang calon mertua. Ternyata usaha terbaik dari wanita ini justru berakhir dengan kesedihan, pasalnya makanan buatannya disebut tak enak dan dibuang begitu saja.

Teganya lagi, sang calon ibu mertua bukannya menyantap makanan ini tapi justru memberikannya untuk kucing.

"Jadi kemarin sore aku ngirim makanan kerumah doi terus malemnya dia ngomongo begitu, niat baik ngirim makanan hasilnya begini malah disuruh belajar masak tapi ya its ok. Tapi aku sakit hati sama mamanya mana makanannya dikasih kekucing btw juno itu nama kucingnya. Apa perempuan harus pandai masak ya guis biar pantas dinikahi? Dan chatku belum dibaca dari kemarin," beber wanita ini.

Bukan mendapat dukungan dari sang kekasih, wanita ini justru malah mendapat tambahan cacian. Ia dituntut harus belajar masak agar rasa masakannya enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com