Perdana Kirim Masakan ke Calon Mertua, Responnya Bikin Adem

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Sep 2021 19:30 WIB
Perdana Kirim Masakan ke Calon Mertua, Responnya Bikin Adem Foto: detikFood
Jakarta -

Menaklukkan hati calon mertua, sama sulitnya seperti menaklukkan hati pasangan. Tapi pengalaman wanita ini perdana kirim masakan ke calon mertuanya, berbuah manis dan bikin netizen iri.

Sering dianggap sebagai sosok yang menakutkan, nama calon mertua atau bahkan ibu mertua berhasil membuat banyak orang ketar-ketir menghadapinya. Demi menaklukan hati calon mertua, tentunya perlu pendekatan khusus untuk meluluhkan hati mereka.

Baca Juga: Sedih! Niat Masak Buat Calon Mertua Malah Dimaki Karena Tak Enak

Kebanyakan orang-orang menyogok calon mertua mereka dengan mengirimkan makanan yang mereka sukai. Tak hanya martabak saja, banyak orang-orang yang mengirimkan masakan mereka sendiri untuk dicicipi calon mertua.

Seperti pengalaman yang dibagikan pengguna Twitter @anicecream**. Lewat akun sharing makanan @FOODFESS2 (07/09), Anice membagikan foto hidangan berkuah sejenis soto ayam yang dimasaknya sendiri.

Di foto tersebut Anice menyiapkan dua porsi soto ayam, dengan daging ayam yang sudah disuwir. Kuah soto kuning kental dipadukan dengan irisan tomat, telur rebus yang dibelah dua serta taburan seledri.

Pelengkapnya Anice membuat perkedel kentang yang digoreng garing. Meski sederhana tapi rupanya makanan ini berhasil membuatnya mendapatkan jawaban yang bikin 'adem' dari calon mertuanya.

Perdana Kirim Masakan ke Calon Mertua, Responnya Bikin AdemPerdana Kirim Masakan ke Calon Mertua, Responnya Bikin Adem Foto: Twitter @anicecrea**/fess

"Ngirim makanan ke camer (calon mertua), responnya bikin adem ya Allah," tulisnya.

Di percakapan yang dibagikan Anice, calon mertuanya memuji masakan Anice yang enak. Ia juga memuji Anice karena bisa memasak dengan bumbu yang tidak pernah diketahuinya.

Kekurangan masakan dari Anice ini ternyata hanya satu, sang calon mertua komplain bahwa Anice kurang banyak membawakannya makanan. Anice langsug berjanji untuk membuatkannya masakan lain, dan meminta calon mertuanya sebagai jurinya.

Di akhir percakapan, calon mertuanya bahkan memanggil Anice sebagai koki terbarunya yang membuat Anice tak bisa menutupi rasa senangnya.

"Ya ampun gak tahu kalau jadi rame. Buat semuanya semoga kalian dapat mertua yang baik, dan sayang sama kalian yan. Amin. Btw kita tuh beberapa kali masak bareng, ini juga perdana ngirim makanan ke ibu. Biasanya ibu yang suka ngirim makanan ke aku tiba-tiba wkwk," jelasnya.

Perdana Kirim Masakan ke Calon Mertua, Responnya Bikin AdemPerdana Kirim Masakan ke Calon Mertua, Responnya Bikin Adem Foto: Twitter @anicecrea**/fess

"Jadi bisa dibilang balikin tupperware (tempat makan) ibu, tapi diisi makanan wkwk. Terima kasih semuanya sudah respon positif!" tutup Anice, setelah melihat banyak netizen yang memberikannya selamat bahkan iri karena mendapatkan calon mertua yang baik hati.

"Emang sesuatu banget bawain mamanya makanan dan beliau suka. Terus pulangnya di chat begitu, walaupun capek buatnya. Tapi hati puas banget," komen @natashasn**.

"Jadi keinget ngebumbuin steak keasinan. Respon mamanya sih gapapa ya, cuma ya Allah siapa yang gak panik. Di rumah sendiri aja suka panik, ini di rumah doi. Merinding disko tiada dua," curhat @jasminera**.

"Insecure banget lihat orang-orang yang jago masak. Makin insecure lagi kalo nanti ketemu camer yang jago masak, sedangkan aku cuma serpihannya," tulis @nrwdiaaa**.

Beberapa waktu yang lalu banyak juga kisah kirim makanan ke calon mertua yang tidak berakhir indah. Bahkan beberapa orang harus menahan rasa sedih, karena masakan yang mereka kirim ke calon mertua disebut tak enak.

Baca Juga: Masakannya Disebut Amis, Curhatan Istri Ini Bikin Nyesek!



Simak Video "Masak Masak: Resep Nachos Seafood "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com