Sedih! Niat Masak Buat Calon Mertua Malah Dimaki Karena Tak Enak

Devi Setya - detikFood Minggu, 19 Jul 2020 15:30 WIB
masak buat mertua Foto: twitter/instagram @mak_inpohh
Jakarta -

Sebagai calon menantu tentu ingin melakukan hal terbaik, termasuk masak buat calon mertua. Tapi netizen ini malah dimaki karena rasa masakannya tak enak.

Kisah sedih yang melukai hati ini dibagikan oleh netizen lewat media sosial. Seorang wanita yang tak diketahui namanya ini berniat memasak makanan spesial untuk kekasih dan ibu yang tak lain adalah calon mertuanya. Alih-alih mendapat pujian dan ucapan terima kasih, wanita ini malah dimaki habis-habisan.

Curhatan yang dibagikan lewat twitter ini kemudian diunggah ulang di akun instagram @mak_inpoh. Netizen yang membaca curhatan ini langsung geram dibuatnya.

"Jadi kemarin sore aku ngirim makanan kerumah doi terus malemnya dia ngomongo begitu, niat baik ngirim makanan hasilnya begini malah disuruh belajar masak tapi ya its ok. Tapi aku sakit hati sama mamanya mana makanannya dikasih kekucing btw juno itu nama kucingnya. Apa perempuan harus pandai masak ya guis biar pantas dinikahi? Dan chatku belum dibaca dari kemarin," beber wanita ini.

masak buat mertuamasak buat mertua Foto: twitter/instagram @mak_inpohh

Baca juga : Mertua Idaman! Wanita Ini Masak 67 Jenis Makanan Untuk Menantunya

Lewat curhat ini juga ia menampilkan foto hasil tangkapan layar dari percakapannya dengan sang pacar. Di sini ia disebut sebagai wanita yang tak bisa masak karena makanannya tidak enak serta dilarang untuk mengirim makanan lagi.


Dan yang membuat sedih adalah kalimat sang pacar yang seolah menyebut wanita harus bisa masak sebagai patokan ibu rumah tangga yang baik.

"Kata mama masakanmu nggak enak, gimana mau jadi ibu rumah tangga yang baik kalau masak aja nggak bisa. Tadi makanannya dikasih ke Juno juga nggak mau," kata pacar dari wanita ini.

masak buat mertuamasak buat mertua Foto: twitter/instagram @mak_inpohh

Tidak dijelaskan jenis masakan apa yang dibuat oleh wanita ini. Namun ia mengaku sudah berusaha belajar membuat makanan ini agar bisa dinikmati oleh pacar dan ibunya.

Melihat curhatan ini, ribuan netizen langsung memberi komentar. Di unggahan awalnya lewat twitter @food_fess bahkan cerita soal makanan untuk mertua ini sudah dibagikan lebih dari 4 ribu kali.

"Tinggalin mbak, cari suami yang bisa menerima istri apa adanya. Namanya masak, seiring berjalannya waktu ya bisa jadinya. Alhamdulillah suamiku nggak pernah komplen masakan, kalo lagi bosen ya makan di luar, simpel bahagia," ujar netizen.

"Elu suruh pacar lu bisa masak. Emang lu bisa benerin pipa bocor, genteng bocor. Anak orang lu suruh pinter masak, lu cari bini apa cari pembantu tong," sahut netizen yang emosi.

"Buang aja ke laut yg kaya begini, tidak menghargai effort orang lain, belum jadi suami udah begitu. Camernya juga ga beres tuh, belagu. Wajar anak lakinya model gitu, pedes nyinyir cerminan nyokapnya," sahut netizen lain.

Dari ratusan komentar yang masuk, hampir semuanya membela si wanita ini. Banyak yang memberi semangat untuk belajar masak sekaligus menyudahi hubungan dengan sang pacar yang tak bisa menghargai usaha orang lain.

Baca juga : Biar Tak Diremehkan Mertua dan Suami, Ini 5 Menu yang Perlu Dikuasai Istri



Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com