Duh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di Restoran

Diah Afrilian - detikFood Senin, 25 Okt 2021 18:30 WIB
Duh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di Restoran Foto: TikTok/joeykaotyk
Jakarta -

Menikmati makanan lezat pasti menyenangkan. Sayangnya, YouTuber ini justru ditantang adu jotos karena berbahasa Inggris di salah satu restoran di Taiwan.

Asia dikenal dengan budaya kulinernya yang memikat, apalagi banyak tempat-tempat makan legendaris. Tidak jarang penjual makanan ini akan ramai didatangi pengunjung termasuk mereka yang merupakan wisatawan mancanegara.

Restoran kini telah menjadi tempat umum bagi publik yang bisa bebas berbincang santai hingga mengadakan pertemuan khusus. Sangat wajar jika beberapa orang akan membicarakan banyak hal ketika mengunjungi kedai-kedai atau restoran bersama dengan keluarga maupun kerabat mereka.

Tetapi seorang pelanggan di salah satu restoran di Taiwan justru alami perlakuan yang tak menyenangkan. Hal tersebut diterimanya hanya karena dirinya berbahasa Inggris saat berbincang dengan teman-teman yang datang untuk makan bersamanya.

Baca juga: Tagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai Nangis

Duh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di RestoranDuh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di Restoran Foto: TikTok/joeykaotyk

Mengutip unggahan akun TikTok @joeykaotyk (24/10), seorang pengguna TikTok terlihat cukup terkejut saat tengah makan di sebuah restoran di Taiwan. Mengunjungi restoran legendaris yang menyediakan sajian mie spesial Taiwan, Joey mendapatkan teriakan kasar dari pria yang tak dikenal.

"Bagaimana reaksimu jika bertemu dengan pria seperti ini?" tulis keterangan dalam unggahan videonya.

Joey yang ternyata seorang YouTuber tengah melakukan livestream sambil menikmati makanan khas Taiwan yang lezat. Joey yang merupakan keturunan campuran antara Taiwan dan Amerika Serikat memang diketahui lebih lancar berbahasa Inggris.

Saat dirinya tengah asyik menikmati semangkuk mie sambil melakukan live streaming, tiba-tiba seorang pria mendekatinya. Tanpa basa-basi, pria tersebut kemudian langsung berteriak-teriak memarahi Joey dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Tolong berhenti, ini restoran, oke? Kamu terlalu banyak berbicara! Aku tidak suka! Ini Taiwan, oke? Kalau kamu ingin berbicara, bicaralah dengan bahasa China. Kamu mengerti? Apa sudah cukup jelas? Jika kamu ingin bertarung denganku, ayo kita keluar!" kata pria tersebut dengan emosi yang memuncak.

Duh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di RestoranDuh! Pria Ini Diajak Adu Jotos karena Bicara Bahasa Inggris di Restoran Foto: TikTok/joeykaotyk

Menjaga privasinya, Joey merahasiakan identitas dan penampilan pria tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya belum pernah bertemu sama sekali dengan pria itu. Tetapi perlu diketahui bahwa restoran yang didatanginya adalah restoran langganan keluarga yang sebelumnya mereka tak pernah mendapatkan kejadian tak menyenangkan seperti itu.

Unggahan Joey kemudian menjadi viral hingga disaksikan lebih dari 5,6 juta kali. Ketika detikfood melihatnya (25/10), lebih dari 10 ribu komentar telah memenuhi unggahan Joey.

"Dia berteriak kepadamu untuk tidak berbicara bahasa Inggris, sementara dia sendiri berbahasa Inggris," tulis akun @yammy_holmes.

"Datanglah ke Indonesia. Kamu bebas bicara bahasa apapun di sini alias ga ngerti bahasa enggres," tulis akun @npeter_1.

Baca juga: Bukannya Senang, Penjual Makanan Ini Kesal dengar Kata 'Terima Kasih' Pembeli



Simak Video "Santai di Halaman Rumah Sambil Makan Tilapia Bakar Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com