Tagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai Nangis

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 24 Okt 2021 14:00 WIB
Closeup woman checking the price of foods on the bill after meal in the restaurant Foto: Getty Images/iStockphoto/patpitchaya
Jakarta -

Pesan banyak makanan dan minuman, pengunjung ini kaget lihat tagihan resto yang mahal. Ia malah memaki-maki pelayan hingga menangis.

Bekerja di bidang jasa tentunya membutuhkan kesabaran yang tinggi. Terutama pelayan restoran yang harus terbiasa dengan karakter pengunjung dan pembeli yang berbeda-beda. Tak jarang mereka menjadi bahan amukan para pengunjung restoran.

Hal inilah yang dialami seorang pelayan wanita, yang membagikan kisahnya lewat TikTok @keylamxo. Keyla menjelaskan saat itu ia bekerja di restoran Hooters yang ada di Amerika.

"Ada teman SMA saya datang dengan keluarga besar mereka, untuk merayakan ayahnya ulang tahun. Kemudian ibunya memesan minuman Don Julio karena ayahnya ulang tahun. Setelah minuman datang mereka juga memesan banyak makanan. Di sana ada 5 orang dewasa dan 4 anak-anak, semuanya memesan makanan," jelas Keyla.

Baca Juga: Pakai Masker di Restoran, Pasangan Ini Malah Diusir Pelayan

Tagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai NangisTagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai Nangis Foto: TikTok/SIte


Ketika sudah makan dan minum di restoran itu, Keyla mulai dimarahi bahkan dimaki habis-habisan oleh keluarga itu. Pasalnya mereka melihat tagihan restoran yang sangat mahal di luar ekspektasi mereka.

Tak hanya berhentidi situ, Keyla juga dimarahi karena dianggap tidak memberitahu mereka bahwa tagihan makanan yang mereka pesan akan sebanyak ini.

"Ketika ibunya memeriksa tagihan, dia langsung mengejek saya. Dia bilang jika saja tagihan makanannya tidak semahal ini, ia pasti akan memberikan saya uang tip," sambung Keyla.

Tagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai NangisTagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai Nangis Foto: TikTok/SIte

Untuk buktinya, Keyla melampirkan bukti tagihan restoran keluarga itu. Di sana tertulis mereka menghabiskan sekitar USD 624 (Rp 8,8 juta).

Kemudian di bawah tulisan tanda tangan kartu, pengunjung ini juga mengumpat dan menulis kata 'F**k you'. Tanpa meninggalkan tip sama sekali.

Tentu saja awalnya Keyla langsung kaget dan menangis karena perlakuan kasar dari pengunjung tersebut. Keyla merasa bukan tugas dia untuk membatasi atau memperingati pengunjung tentang harga makanan dan minuman yang akan mereka pesan.

"Saya kaget, saya hanya bekerja di sini. Saya tidak bisa mengawasi berapa budget atau anggaran makan malam Anda. Saya juga tidak tahu berapa saldo Anda," tutur Keyla.

Tagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai NangisTagihan Resto Kemahalan, Pengunjung Ini Malah Maki Pelayan Sampai Nangis Foto: TikTok/SIte

Keyla juga menambahkan bahwa sebelum pergi, wanita itu menumpahkan saus tomat ke seluruh meja lengkap dengan sisa-sisa minuman untuk mengerjai Keyla.

Hal ini berhasil membuat pengguna TikTok lainnya geram. Perlakuan kasar dari pengunjung tersebut dianggap tidak beralasan dan kampungan.

"Seharusnya pengunjung itu tidak usah makan di restoran jika memang tidak mampu untuk membayarnya," kritik netizen.

"Benar-benar kampungan, orang seperti ini tidak pantas diperlakukan dengan baik," pungkas netizen lainnya yang kesal dengan kisah ini.

Baca Juga: Super Cepat! Pelayan Ini Cuma Butuh 15 Detik Untuk Hitung Bon Makan Pelanggan



Simak Video "Jejak Langkah dr. Boyke, Sang Edukator Seks Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com