Super Cepat! Pelayan Ini Cuma Butuh 15 Detik Untuk Hitung Bon Makan Pelanggan

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Sep 2021 19:30 WIB
Super Cepat! Pelayan Ini Cuma Butuh 15 Detik Untuk Hitung Bon Makan Pelanggan Foto: TikTok @aameworks
Jakarta -

Seorang pelayan restoran berhasil bikin pelanggan terpana dengan gerakan cepat saat menghitung tagihan makan. Ia hanya butuh waktu 15 detik untuk menghitungnya.

Sebagai pelayan restoran memang terkadang dituntut untuk bisa menghitung cepat. Tujuannya agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama saat akan membayar.

Kebiasaan menghitung makanan setiap hari ini terkadang membuat pelayan sudah hafal dengan harga makanan dan bisa menghitung dengan cepat. Seperti yang dilakukan pelayan restoran di Malaysia.

Super Cepat! Pelayan Ini Cuma Butuh 15 Detik Untuk Hitung Bon Makan PelangganSuper Cepat! Pelayan Ini Cuma Butuh 15 Detik Untuk Hitung Bon Makan Pelanggan Foto: TikTok @aameworks

Dilansir dari World of Buzz (27/9) seorang pelayan restoran di Malaysia terekam saat sedang menghitung total harga makanan yang disantap pelanggan. Gerakan tangan, mulut dan kecepatannya menghitung ternyata berhasil menarik perhatian sekaligus menghibur pelanggan.

Aksi pelayan pria di restoran Asam Pedas Parit Jawa yang berlokasi di Malaysia ini direkam oleh pelanggan dan diunggah lewat akun Tiktok @aameworks. Tak butuh waktu lama, untuk menghitung jumlah harga makanan yang dimakan pelanggan ini ia hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik.

Padahal kalau dilihat dari video, jenis dan jumlah makanannya terbilang banyak. Meskipun menggunakan kalkulator, tetapi tangan dan mulutnya bergerak super cepat. Matanya menatap piring bekas makan, dan sama sekali tak melirik kalkulator. Tampaknya ia sudah khatam betul dengan tombol di kalkulator ini.

Dalam video tersebut, terdengar pria tersebut berkata, "Oke abang, kamu ambil satu mayung, tiga piring nasi, dua telur, sayuran, dua sirap limau, dan satu teh thai."

"Semuanya RM29 (Rp 98 ribu)."

Unggahan video ini kemudian membuat banyak orang penasaran dan ingin menyambangi resto ini demi melihat si pelayan menghitung makanan.

"Saya akan pergi ke sana hanya untuk melihat pelayan menghitung tagihan saya."

"Kenapa dia 'menggelitik' kalkulatornya seperti itu?"

Di Indonesia juga ada aksi serupa dari penjual sayur di kawasan BSD, Tangerang. Ia mahir menghitung dengan cepat bahkan dalam bahasa Inggris dan tanpa menggunakan kalkulator. Aksi hitung cepat dari pedagang sayur ini berhasil menjadi perhatian di media sosial.

Ada juga pelayan yang mahir hitung cepat dengan cara manual di warung Timlo Sastro. Cukup memakai papan tulis kecil dengan kapur. Rupanya cara jadul ini dipakai sejak warung timlo berdiri puluhan tahun lalu di Solo.



Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com