Hotman Tambunan Eks Pegawai KPK Punya Kedai Kopi 'Tabe Coffee', Ini Faktanya!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 15 Okt 2021 11:35 WIB
Jakarta -

Hotman Tambunan menjadi salah satu dari puluhan pegawai yang dipecat KPK karena tak lulus TWK. Kini ia fokus menekuni kedai kopi miliknya. Ini kisahnya.

Hotman Tambunan atau yang akrab disapa Bang Hotman ini dulunya pegawai KPK. Ia termasuk satu dari 56 orang yang tak lulus TWK (Tes Wawasan Kebangsaan).

Setelah dipecat dari masa jabatannya di KPK, Hotman kembali fokus pada usaha kedai kopi yang ia dirikan bersama seorang teman. Kedai kopi bernama Tabe Coffee yang berlokasi di Blok M Square ini berhasil mencuri perhatian banyak orang karena keberadaannya.

Kepada detikFood (14/10), Hotman Tambunan menjelaskan beberapa fakta terkait kedai kopi miliknya itu. Mulai dari jenis kopi yang ia tawarkan hingga maksud lain di balik kedai kopi yang dibukanya.

Baca Juga: Hotman Tambunan, Eks Pegawai KPK Kini Jual Kopi Lintong Khas Toba

Berikut beberapa fakta Hotman Tambunan eks pegawai KPK yang memiliki kedai kopi.

1. Hotman Tambunan Dulunya Kawakan di KPK

Hotman Tambunan, Eks Pegawai KPK Kini Jual Kopi Lintong khas Toba, Sumatera UtaraHotman Tambunan, Eks Pegawai KPK Kini Jual Kopi Lintong khas Toba, Sumatera Utara Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Hotman Tambunan, ternyata seorang kawakan di KPK. Mantan Kepala Satgas Pembelajaran Antikorupsi KPK itu merupakan lulusan Teknik Sipil ITB yang masuk ke KPK melalui Indonesia Memangil 1 (IM1) pada 2005 lalu, seperti dikutip dari detikNews (13/10).

Dikarenakan tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Hotman dan 56 rekan lainnya harus dipecat dari KPK. Namun, saat ini para mantan pegawai KPK ini tengah berjuang melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Saya adalah eks pegawai KPK yang diberhentikan dengan sewenang-wenang oleh pimpinan," kata Hotman Tambunan ketika disambangi di kedai kopi miliknya 'Tabe Coffee', kemarin (14/10).

2. Sudah Berjalan Sekitar 4 Tahunan

Hotman Tambunan, Eks Pegawai KPK Kini Jual Kopi Lintong khas Toba, Sumatera UtaraHotman Tambunan, Eks Pegawai KPK Kini Jual Kopi Lintong khas Toba, Sumatera Utara Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Kedai kopi 'Tabe Coffee' yang berlokasi di Blok M Square lantai basement, Blok J, Kuliner Toba ini ternyata sudah berdiri sekitar 3-4 tahun ini. Hotman Tambunan tak sendiri mengelola kedai kopi ini, ia dibantu oleh seorang teman bernama Lisbon Barimbing.

Saat Hotman masih menjabat sebagai Kepala Satgas Pembelajaran Antikorupsi KPK, Lisbon Barimbing yang lebih fokus menjalani bisnis kedai kopi ini. Namun, karena saat ini posisi Hotman dipecat dari KPK, ia bisa fokus mengembangkan bisnisnya itu.

"Nah, kami mendirikan warung kopi di sini bersama dengan partner saya bapak Lisbon Barimbing, dan kemudian warung kopi ini kedai kopi ini sudah berdiri selama 3 atau 4 tahun yang lalu," ujar Hotman Tambunan.

Baca Juga: Sukses Turunkan 32 Kg Ini Menu Diet Sehat Jelita Ramlan, Adik Olla Ramlan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com