Bikin Burger Premium di Rumah Tak Perlu Ribet, Ini Caranya

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 23:04 WIB
Burger Heinz Foto: Heinz
Jakarta -

Kabar baik untuk para penggemar burger di Jakarta. Salah satu restoran burger terfavorit, GoodS Burger berkolaborasi bersama Heinz menghadirkan 4 varian burger baru nan lezat.

KraftHeinz Indonesia berkolaborasi dengan Goods melalui kolaborasi menu gourmet burger dan merchandise. Menu kolaborasi terdiri dari burger siap saji dan Do It Yourself burger yang dapat dibuat dan disiapkan oleh konsumen di rumah. Jadi, kini kamu bisa bikin burger premium di rumah tanpa perlu ribet.

Heinz dan Goods Burger menghadirkan Heinz Tomato Ketchup x The 57 Burger, Heinz Indonesian Gourmet Chili x The Mango 'n Spicy Burger, Heinz Korean Gourmet Chili x K-GO Burger, Heinz Mexican Gourmet Chili x SMOKY JLPO.

"Kolaborasi kita sama Heinz adalah 4 burger, ngikutin 4 varian dari saus Heinz. Nomor satu adalah The 57 burger. Itu menarik banget karena bun-nya kita half made sama tomato ketchup, jadi bun-nya merah. Abis itu ada K-Go burger, itu yang Korean influence. Ada Smoky JLPO itu Mexican influence burger, sama yang terakhir ini juga salah satu favorit gue, yakni Mango 'N Spicy," kata Co Founder The Goods Dept, Anton Wirjono dalam acara Heinz Reveal Party, dikutip Sabtu (25/9/2021).

"Burgernya bisa dipesan single ready to eat. Dan ada ada juga burger kit-nya, is the best way to have burger, jadi bisa dimasak sendiri," imbuhnya.

Anton menjelaskan burger kit ini sudah dapat mulai dipesan pada 25 September 2021. Bahkan, konsumen juga bisa memesannya melalui platform GoFood, Shopee Food, atau GrabFood lho.

"Jadi, burger ini bakal available tanggal 25 September, mulai dari jam 09.00 pas restoran buka. Available di Goods Burger di Panglima Polim, dan dua Goods Cafe di Kemang Village dan Pacific Place," katanya.

Setiap pembelian burger, konsumen sudah mendapatkan seluruh bahan baku mulai dari roti, daging, topping, dan tentunya saus Heinz. Bukan hanya lengkap, pembuatan burger kit ini juga terbilang mudah.

Saus HeinzFoto: Heinz

"Caranya gampang banget, ini burgernya udah ada bahan-bahannya, tapi bisa diangetin lagi sedikit. Kalau beli Good Burger yang kolaborasi ini, tinggal dipanasin aja. Jadi kalian dapet semuanya, bun, patty, cheese, dan sausnya. Dan kalau beli burger kit, dapet Heinz-nya satu botol. Jadi, kalau mau cobain di rumah bisa beli yang kit aja," kata Chef Yuda Bustara.

"Nanti kan dapet semua bumbunya, terus (topping) dimasukkin gini. Dan jangan lupa bun-nya diangetin dulu sebentar di panci cuma sampai warnanya kecoklatan. Kalau udah anget baru kita pairing," sambungnya.

Soal cara kombinasi burger, Chef Yuda mengatakan setiap varian burger nantinya akan dikombinasi dengan saus Heinz tersendiri. Pada burger kit, Good Burger dan Heinz juga telah memberikan stiker varian burger agar memudahkan konsumen.

"Ini adalah Smoky JLPO, nanti akan dipairing dengan Heinz Mexican Gourmet Chili. Untuk yang Indonesian Gourmet Chili dimasak dengan yang Mango 'N Spicy. K-Go dimasak dengan Korean Gourmet Chili. Dan The 57 burger yang udah dibuat pakai Heinz Tomato Ketchup," katanya.

Chef Yuda menambahkan setiap varian burger memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya, The 57 burger yang dihadirkan dengan topping potato chips.

"Ini (The 57) aku pairing samz potato chips karena Heinz Tomato Ketchup selalu cocok sama potato chips. Kalau yang K-Go ada patty-nya, ini bun-nya dibuat sendiri sama Good Burger dan ada kimchi-nya gitu. Kalau Mango 'N Spicy ada salsha, tapi mango. Dan kalau Smoky JLPO, di tengahnya ada mashed tomato salsa sama tortilla," ungkapnya.

Di sisi lain, Managing Director KraftHeinz Indonesia & Papua New Guinea, Steven Debrabandere menyampaikan hadirnya saus Heinz di Indonesia merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Kolaborasi ini juga merupakan bentuk komitmen terhadap masyarakat Indonesia.

"Saya sangat senang setelah 2,5 tahun, kami dapat membawa Heinz ke pasar Indonesia. Dan karena kami sudah berada di lebih dari 200 negara, akhirnya kami hadir di Indonesia. Kami berkomitmen untuk Indonesia dan kami berinvestasi dan tumbuh lebih jauh bersama dengan pelanggan Indonesia," katanya.

"Semoga Heinz dapat dicintai dan diterima dengan baik oleh pencinta kuliner di Indonesia" tutup Steven.

Sebagai informasi, Heinz juga berkolaborasi dengan The Goods Dept. untuk meluncurkan merchandise Heinz, yaitu T-shirt dan tote bag eksklusif. Pada Oktober 2021, merchandise ini akan tersedia di toko online dan offline resmi The Goods Dept, serta toko e-commerce resmi Heinz ABC di Tokopedia dan Shopee.

(ncm/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com