Heinz Hadirkan 4 Saus Ikonik dan Autentik, Sudah Coba?

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 16:50 WIB
Saus Heinz Foto: Heinz
Jakarta -

Merek saus Heinz yang mendunia kini hadir di Indonesia. Setelah hadir di lebih dari 200 negara, Heinz akhirnya hadir di Indonesia dengan membawa empat saus ikonik dan autentiknya dengan cita rasa dunia.

Pertama ada Heinz Tomato Ketchup, saus tomat dengan cita rasa ikonik sejak 1869 tanpa pengawet, tanpa pewarna sintetik, tanpa penguat rasa, dan tanpa pemanis buatan. Kedua, Heinz Indonesian Gourmet Chili with Raw Mango, yakni saus sambal dengan sensasi mangga muda yang memberikan rasa pedas, gurih dan segar.

Ketiga, Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang merupakan saus sambal rasa gochujang khas Korea yang memberikan sensasi unik dengan rasa pedas manis. Terakhir, Heinz Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno hadir dengan rasa saus sambal cabai jalapeno panggang khas Meksiko yang memberikan sensasi pedas dengan rasa smokey yang unik.

Managing Director KraftHeinz Indonesia & Papua New Guinea, Steven Debrabandere menyampaikan hadirnya saus Heinz di Indonesia merupakan hasil dari perjalanan Heinz Indonesia selama 2,5 tahun. Hal ini juga menjadi komitmen Heinz untuk tumbuh bersama konsumen Indonesia.

"Saya bangga dan alasan mengapa saya bangga adalah karena perjalanan kami. Saya sangat senang setelah 2,5 tahun, kami dapat membawa Heinz ke pasar Indonesia. Dan karena kami sudah berada di lebih dari 200 negara, akhirnya kami hadir di Indonesia," katanya dalam acara Heinz Reveal Party, dikutip Sabtu (25/9/2021).

"Ini adalah peluncuran merek terbesar dalam kategori makanan pada tahun 2021. Karena membawa merek internasional di Indonesia selama masa COVID-19. Kami berkomitmen untuk Indonesia dan kami berinvestasi dan tumbuh lebih jauh bersama dengan pelanggan Indonesia," sambungnya.

Dalam peluncuran kali ini, Steven menyampaikan Heinz juga membawa inovasi terbaru di samping saus ikonik Heinz Tomato Ketchup miliknya. Heinz menghadirkan tiga varian saus dengan cita rasa berbagai dunia, yakni Indonesia, Meksiko, dan Korea.

Saus HeinzFoto: Heinz

Heinz Tomato Ketchup merupakan saus signature Heinz sejak 1869 yang menjadi favorit masyarakat dunia. Heinz Indonesian Gourmet Chili with Raw Mango merupakan saus sambal khas dengan kombinasi rasa sambal muda sehingga menawarkan rasa khas sambal Indonesia.

Sementara Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang merupakan sambal dengan cita rasa Gochujang ala Korea. Dan Heinz Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno menawarkan rasa saus sambal dengan cita rasa Mexico yang khas dengan jalapeno.

"Di samping saus tomat, kami juga menciptakan 3 saus gourmet Meksiko, Korea, dan Indonesia. Bukan hanya saus sambal, tapi kamu juga membawa beberapa elemen tambahan," paparnya.

Selain itu, Heinz juga menghadirkan dua varian botol saus. Salah satunya jenis upside-down yang lebih mudah digunakan. Ia berharap inovasi ini dapat membuat konsumen lebih mudah menggunakannya.

"Kami menghadirkan dua varian dengan botol upside-down yang baru dan lebih mudah diperas. Jadi, kemudahan dalam menggunakan saus ini akan menghadirkan kegembiraan," katanya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Litbang Kraft Heinz Indonesia, Susanne Migchels mengatakan kehadiran Heinz di Indonesia menjadi hal yang banyak ditunggu masyarakat. Berkembangnya tren makanan di Indonesia membuat Heinz meluncurkan produknya di Indonesia.

"Semua orang telah menunggu begitu lama dan alasan mengapa baru sekarang diluncurkan adalah bahwa kita melihat benar-benar perkembangan makanan internasional di Indonesia, terutama makanan untuk konsumen muda. Mereka mencari makanan baru, budaya baru, dan pengalaman baru yang menarik. Oleh karena itu kami menginginkan kesempatan ini dengan meluncurkan Heinz di Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, KraftHeinz Indonesia berkolaborasi dengan Goods melalui kolaborasi menu gourmet burger dan merchandise. Menu kolaborasi ini terdiri dari burger siap saji dan Do It Yourself burger yang dapat dibuat dan disiapkan oleh konsumen di rumah. Heinz dan Goods Burger menghadirkan Heinz Tomato Ketchup x The 57 Burger, Heinz Indonesian Gourmet Chili x The Mango 'n Spicy Burger, Heinz Korean Gourmet Chili x K-GO Burger, Heinz Mexican Gourmet Chili x SMOKY JLPO.

Heinz juga berkolaborasi dengan The Goods Dept. untuk meluncurkan merchandise Heinz, yaitu T-shirt dan tote bag eksklusif. Pada Oktober 2021, merchandise ini akan tersedia di toko online dan offline resmi The Goods Dept, serta toko e-commerce resmi Heinz ABC di Tokopedia dan Shopee.

(ncm/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com