Street Food Depok

Warung Indomie 'Self Service' di Depok Ini Hadir Karena Imbas Pandemi

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 11 Sep 2021 16:00 WIB
Jakarta -

Pemilik warmindo 'self service' di Depok ini terkena imbas dari pandemi. Warung makan indomie kekinian ini justru mendulang sukses karena konsepnya yang unik.

Siapa yang tak mengenal Indomie? Produk mie instan ternama di Indonesia ini selalu berhasil menarik perhatian para penggemarnya. Untuk menikmatinya, bisa dibuat sendiri di rumah atau memesan dari warkop (warung kopi).

Selain di warkop, beberapa bulan lalu diketahui ada warung makan Indomie yang lebih kekinian dengan mengusung konsep 'self service' atau ambil sendiri. Dahulu, warung makan Indomie (warmindo) kekinian ini hadir di luar daerah, seperti Palembang dan Jawa Tengah.

Namun, kini warung makan Indomie kekinian berkonsep 'self service' sudah bisa ditemui di Depok, Jawa Barat. Tepatnya di tempat bernama Warung Dari Kecil yang berlokasi di Jalan Kukusan Raya No. 20, Beji, Depok, Jawa Barat

Ada kisah di balik penamaan warung makan Indomie tersebut. Selain itu, pemiliknya juga mengalami dampak dari pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Karena Imbas Pandemi

Warung Indomie Kekinian Hadir di Depok. Tawarkan Sensasi Self Service.Warung Indomie Kekinian Hadir di Depok. Tawarkan Sensasi Self Service. Foto: dok. detikFood

Kepada detikFood (10/9), Andri salah satu pemilik dari 'Warung Dari Kecil' menceritakan kisah di balik penamaan warungnya. Diberikan nama seperti itu, karena didirikan oleh tiga orang yang latar belakangnya adalah teman dari kecil. Salah satunya adalah Andri yang kami temui.

"Namanya dari kecil karena kita kena efek pandemi ya itu kita diberhentiin kerja, dan kita ngumpul lagi sama temen kecil dan kita bikin bisnis ini," ujar Andri salah satu pemilik Warung Dari Kecil.

Andri mengaku juga terkena efek dari pandemi karena diberhentikan dari pekerjaannya di bisnis travel beberapa bulan lalu. Untuk tetap bisa memenuhi kebutuhannya, akhirnya Andri dan dua orang temannya itu membuka warung makan Indomie di Depok pada Juli 2021 lalu.

Warmindo dengan Konsep 'Self Service'

Warung Indomie Kekinian Hadir di Depok. Tawarkan Sensasi Self Service.Warung Indomie Kekinian Hadir di Depok. Tawarkan Sensasi Self Service. Foto: dok. detikFood

Beberapa bulan lalu, warung makan Indomie (warmindo) di beberapa daerah viral karena konsepnya yang unik. Mereka mengusung konsep 'self service' atau ambil sendiri. Jadi, pelanggan diberikan nampan, lalu memilih Indomie dan aneka topping favorit mereka.

Andri melihat konsep unik ini dari beberapa video viral yang ada di YouTube. Ia juga membukanya karena sampai saat ini, di Depok belum ada yang membuka warmindo kekinian seperti itu.

"Jujur kita ngeliat ini di YouTube cuma kita kombinasi sama ide-ide kami (teman kecil Andri) gimana mengaplikasikannya di kota ini. Karena kan berbeda segmen pasarnya. Sejauh ini sih di Depok baru ini, Warung dari Kecil ini saja," kata Andri.

"Konsepnya satu Indomie, karena Indomie itu hampir semua kalangan suka. Dan kita menyediakan varian rasa, kita sampai 15 varian rasa berbeda. Uniknya lagi di sini caranya ngambil sendiri gitu, jadi kayak punya experience yang beda dari warmindo lain. Dan lagi topping-nya kita tuh banyak banget gitu, kurang lebih ada 15 topping berbeda. Kita juga punya level sambal, jadi Indomie level gitu," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com