Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 08 Sep 2021 10:30 WIB
Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya Foto: Twitter @ketoprakbdg
Jakarta -

Ada cara unik yang dilakukan penjual ketoprak ini untuk menghindari komplain serta kemarahan pelanggan, jika pesanan ketoprak tak kunjung datang. Salah satunya dengan pakai seragam bertulisan lucu.

Banyak pembeli yang tak sabar jika sedang menanti makanan pesanan mereka. Biasanya efek tak sabar ini dibarengi dengan rasa lapar, yang membuat pembeli jadi lebih mudah emosi jika makanan mereka lama disajikan.

Untuk menyiasati komplain dari pembeli, ada penjual ketoprak yang menggunakan seragam lucu untuk membungkam mulut pembeli.

Baca Juga: S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg


Diunggah oleh akun Twitter @recehtapisayng (07/09), viral dua penjual ketoprak pinggir jalan yang tengah menanti pesanan pembeli. Salah satu penjual duduk di depan gerobak, sementara penjual lainnya duduk santai di kursi plastik.

Tapi yang menarik perhatian bukan dari gerobak ketoprak mereka, melainkan seragam yang mereka gunakan.

Seragam itu bentuknya kaus berwarna hitam, dengan tulisan putih besar yang mudah dibaca.

'SABAR, KETOPRAK BUKAN MekDi. DIULEK DULU, BUKAN MAKANAN SIAP SAJI,' tulis seragam tersebut yang bikin netizen ngakak, dan foto-foto penjual ketoprak ini jadi viral.

Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di BajunyaBikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya Foto: Twitter @ketoprakbdg

"Kejadian sebelum bikin kaos adalah ada orang yang gak sabaran, dan tukang ketopraknya emosi macam ini," komen @rotilapis**.

"Wkwkwk ngakak, tapi bener beli ketoprak tuh lama bener. Gue pernah nunggu sampai satu jam," curhat @lily_noo**.

"Bener banget. Ketoprak deket rumah the best, tapi nunggu ngantrinya kaya nunggu antrian vaksin," sambung @coldsnow**.

"Ini kreatif sih. Jadi setiap ada pelanggan yang mau marah-marah karena ketopraknya lama dibuat, langsung gak jadi marah pas baca kaos abangnya hahaha," komen @vivs**.

Bikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di BajunyaBikin Ngakak! Agar Tak Dikomplain Pembeli, Penjual Ketoprak Ini Pasang Tulisan di Bajunya Foto: Twitter @ketoprakbdg

Setelah ditelusuri, ternyata penjual ketoprak dengan seragam unik ini berasal dari Bandung. Nama kedainya Ketoprak Bandung, punya lebih dari lima cabang yang tersebar di Antapani, Pahlawan hingga Cukangkawung.

Di Twitter @KetoprakBdg, sang admin memang sering mengunggah seragam dengan tulisan lucu yang berkaitan dengan ketoprak. Menunya ada ketoprak biasa, ketoprak pakai telur jumbo, sampai ketoprak telor yang ditambah Indomie goreng. Kisaran harga per porsinya dari Rp 10.000 saja.

Selain ketoprak yang punya seragam unik. Sebelumnya banyak juga trik marketing para penjual makanan, yang sengaja tarik perhatian pengunjung dengan spanduk hingga promo diskon yang bikin ngakak.

Baca Juga: Kocak! 5 Spanduk Restoran yang Bikin Ngakak untuk Tarik Perhatian Pembeli



Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com