Kocak! 5 Spanduk Restoran yang Bikin Ngakak untuk Tarik Perhatian Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 08:00 WIB
S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg Foto: Instagram @infocegetansukoharjo
Jakarta -

Spanduk makanan ternyata bisa jadi strategi marketing yang kreatif untuk menarik perhatian pembeli. Mulai dari spanduk dengan kata-kata gombal, sampai spanduk isi kartun.

Untuk menarik perhatian pembeli dibutuhkan tak hanya makanan dan minuman yang enak, tapi teknik marketing atau pemasaran yang kreatif. Semakin unik marketingnya, semakin banyak pembeli yang tertarik untuk mencoba makanan tersebut.

Salah satunya dengan menggunakan spanduk. Spanduk ini ternyata terbilang efektif untuk menarik perhatian pembeli. Mulai dari spanduk penjual batagor yang viral karena penuh kata-kata gombalan maut.

Kemudian ada spanduk udang di restoran seafood yang berhasil menyelamatkan restoran tersebut dari gulung tikar, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima spanduk kreatif untuk tarik perhatian pembeli.

1. Spanduk Nasi Uduk

Anggota Super Junior Siwon Choi berolahraga.Anggota Super Junior Siwon Choi berolahraga. Foto: Instagram: @siwonchoi

Demam K-pop, dimanfaatkan oleh penjual nasi uduk yang satu ini untuk memasarkan dagangannya. Lewat spanduk kreatif yang ia letakkan di pinggir jalan, Nasi Uduk Bang Pandu di Yogyakarta ini jadi viral di media sosial.

Pasalnya Bang Pandu selaku pemilik warung makan, sengaja menggunakan spanduk dengan gambar Choi Siwon, member boyband Super Junior sebagai salah satu teknik marketingnya.

"Choi Siwon pernah makan Nasi Uduk Bang Pandu," tulis spanduk tersebut, lengkap dengan foto Choi Siwon yang tengah mengacungkan jempolnya. Bang Pandu tak menyangka bahwa spanduknya ini membawa berkah dan membuat nasi uduknya jadi laris manis.

Baca Juga: Viral! Warung Nasi Uduk Didatangi Siwon Choi, Ini Faktanya!

2. Spanduk Batagor

Spanduk Batagor Penuh Kata Gombalan Maut Sukses Bikin Pembeli BaperSpanduk Batagor Penuh Kata Gombalan Maut Sukses Bikin Pembeli Baper Foto: Twitter @aimrod

Jika Bang Pandu sukses menawarkan dagangan nasi uduknya dengan spanduk Choi Siwon. Berbeda dengan penjual batagor keliling ini, yang menggunakan rayuan gombal dan bikin ngakak di spanduk gerobaknya.

"Jika sudah tidak ada bahu untuk bersandar, masih ada BATAGOR untuk didahar (dimakan). Utamakan sarapan, bukan harapan," isi pesan spanduk penjual tersebut.

Walau tidak diketahui di mana lokasi pasti penjual batagor ini, tapi banyak netizen yang penasaran untuk mencicipi batagor ini. Tentunya tak lepas dari peran spanduk penuh kata-kata gombal yang berhubungan dengan batagor.

Baca Juga: Spanduk Batagor Penuh Kata Gombalan Maut Sukses Bikin Pembeli Baper

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Soto Sokaraja H. Suradi yang Melegenda Kelezatannya di Purwokerto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com