Street Food Depok

Gowes di Depok, Jangan Lupa Mampir Makan Bubur Ayam Enak di 5 Tempat Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 11 Sep 2021 07:00 WIB
Gowes di Depok, Jangan Lupa Mampir Makan Bubur Ayam Enak di 5 Tempat Ini Foto: detikfood
FOKUS BERITA Street Food Depok
Jakarta -

Semangkuk bubur ayam yang gurih hangat bisa mengganjal perut di pagi dan malam hari. Berikut rekomendasi lima bubur ayam yang terkenal enak di Depok.

Bubur ayam adalah makanan tradisional nan sederhana yang punya banyak penggemar. Bubur nasi yang hangat berpadu enak dengan kuah gurih beserta pelengkap seperti suwiran ayam, kacang kedelai goreng, cakue, dan bawang goreng.

Bubur ayam makin enak dinikmati bersama aneka sate berbumbu kuning. Biasanya sate usus, telur puyuh, dan ati ampela jadi favorit. Di Depok, kamu bisa mencicipi bubur ayam yang terkenal enak di tempat ini.

Setiap tempat punya keistimewaan. Misalnya saja bubur ayam kampung yang mirip dengan bubur ayam gaya China dengan bumbu minimalis. Bubur ini juga bisa ditambahkan telur ayam supaya makin gurih creamy.

Lalu ada juga bubur ayam dengan tambahan abon sapi dan keju. Berikut detikfood merangkum lima bubur ayam yang terkenal enak di Depok:

1. Bubur Ayam Bang Dut

Gowes di Depok, Jangan Lupa Mampir Makan Bubur Ayam Enak di 5 Tempat IniGowes di Depok, Jangan Lupa Mampir Makan Bubur Ayam Enak di 5 Tempat Ini Foto: detikfood

Bubur Ayam Bang Dut Tetep Demen terkenal di Depok karena porsinya yang melimpah. Bubur ini juga bisa ludes dalam hitungan 5 jam saja. Lokasinya ada di Jalan Raya Keadilan Nomor 32, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas.

Mengutip unggahan YouTube Kubiler (7//9/20), bubur ayam ini sudah ada sejak 1992. Harga per porsinya sekitar Rp 10 ribu saja. Isiannya komplet seperti suwiran ayam, kerupuk, cakue, bawang, kacang, dan seledri.

Untuk satenya bisa pilih ati, usus, atau telur. Harganya sekitar Rp 2 ribu per tusuk. Dalam sehari, bubur ayam ini bisa laku 200 porsi. Pemilik Bubur Ayam Bang Dut pun butuh 13 liter beras untuk diolah jadi bubur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Street Food Depok
FOKUS BERITA Street Food Depok

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com