Praktis! Wedang Ronde 'Frozen' yang Nikmat Ini Bisa Diseduh Kapan Saja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 25 Agu 2021 16:30 WIB
Praktis! Wedang Ronde Frozen yang Nikmat Ini Bisa Diseduh Kapan Saja
Foto: Instagram eatup_31

Wedang ronde resep keluarga

Praktis! Wedang Ronde 'Frozen' yang Nikmat Ini Bisa Diseduh Kapan SajaPraktis! Wedang Ronde 'Frozen' yang Nikmat Ini Bisa Diseduh Kapan Saja Foto: Instagram eatup_31

Wedang ronde dibuat dengan sepenuh hati menggunakan resep keluarga. Bahan bakunya selalu segar dan bahkan ada yang dari kebun sendiri.

Diakui Rostina, wedang ronde memang menggunakan bahan baku yang tidak terlalu mahal, namun membuatnya secara homemade bukan perkara mudah.

"Pembuatan ronde sangat mengandalkan keterampilan tangan dan pembuatannya pun tidak mudah. Maka walaupun bahan bakunya tidak mahal, namun sangat labour-intensive karena makan waktu cukup lama untuk hasil yang sempurna," ujarnya.

Meski konsepnya 'frozen', rasa wedang ronde buatan Eatup 31 tidak kalah dari wedang ronde yang dijajakan fresh. Meracik produk ini juga mudah.

Pertama, masak air 800 ml di panci hingga mendidih kemudian masukkan ronde beku ke dalam air. Masak sampai ronde mengapung, kira-kira 2,5 menit. Angkat dan tiriskan.

Kemudian panaskan air jahe beku dengan panci terpisah di atas kompor. Bisa juga dengan dipanaskan dalam microwave selama 2 menit. Terakhir, tinggal campur ronde matang dan air jahe. Wedang ronde pun siap disantap!



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]