Berjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 15:00 WIB
Berjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat Pandemi Foto: dok. Leli Damayanti/Instagram addictroom79
Jakarta -

Mantan pemain sinetron ini pilih bisnis keripik pisang saat pandemi Covid-19. Ia berjuang demi anak dengan menawarkan keripik pisang madu sebagai menu andalan.

Pandemi Covid-19 memberi dampak luar biasa untuk semua kalangan, tak terkecuali para orang tua tunggal (single parent) yang berjuang menafkahi anak mereka. Terlebih jika profesi utama mereka ikut mandek akibat pandemi yang tak kunjung usai ini.

Seperti halnya yang dialami Leli Damayanti. Single parent yang tinggal di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat ini dulunya aktif di dunia hiburan.

"Dulu saya aktif di bidang sinetron, saya saat itu sebagai pemain," kata Leli mengawali cerita pada detikfood (24/8). Ia aktif main sinetron pada tahun 2004-2008, sebelum dirinya menikah.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya adalah Warkop, Kecil Kecil Jadi Manten, Si Cecep, Untung Ada Jinny, hingga Bilang Kalau Sayang. Leli juga pernah membintangi layar lebar berjudul 'Buruan Cium Gue' yang pemeran utamanya Masayu Anastasia dan Hengky Kurniawan.

Lalu pada tahun 2014, ia mulai berbisnis fashion dimana dirinya menjual baju-baju impor dari Bangok, Thailand. Namun usahanya harus terhenti lantaran Leli kehilangan sang suami untuk selamanya.

"Setelah suami saya meninggal, saya tidak bisa berangkat untuk membeli baju di Bangkok. Jadi saya putuskan untuk usaha rumahan dan jadilah Bababanana," kata Leli.

Sempat ragu bisnis kuliner

Berjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat PandemiBerjuang Demi Anak, Mantan Pesinetron Ini Jual Keripik Pisang Saat Pandemi Foto: dok. Leli Damayanti/Instagram addictroom79

Leli memulai usaha Bababanana tahun lalu saat pandemi Covid-19 mulai meluas. Ia mengaku awalnya sempat ragu berbisnis kuliner.

"Ada keraguan sebenarnya. Bisa ga ya... bisa ga ya... Saya bismillah aja. Ternyata saya bisa," kata Leli.

Terlebih ia memiliki tekad kuat untuk mencari nafkah bagi anak-anaknya. "Niat saya kan cari nafkah untuk anak-anak, apalagi saya single parent. Suami saya meninggal 3 tahun lalu," ujarnya.

Ia pun merasa dirinya harus bisa bertahan dalam kondisi sulit seperti ini. Akhirnya Leli memulai bisnis keripik pisang homemade buatannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cara Membuat Keripik Pisang Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com