Berita Terpopuler

Makanan Probiotik untuk Badai Sitokin dan Hudson 'IMB' Jadi Bos Bubur Ayam

Tim detikfood - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 09:30 WIB
Jarang Tampil di TV, Hudson IMB Kini Jadi Bos Bubur Ayam Foto: Instagram @hudson_prananjaya
Jakarta -

Makanan kaya probiotik bisa 'melawan' badai sitokin. Ada juga olahan daging ular piton khas Minahasa yang berkhasiat dan Hudson 'IMB' yang kini jadi bos bubur.

Presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier datang dengan kabar mengejutkan. Deddy Corbuzier sempat rehat dari beragam aktivitasnya yang ternyata alasan di balik semuanya adalah dirinya sempat kritis. Hal ini disebabkan oleh badai sitokin yang sempat menyerangnya setelah dinyatakan negatif dari Covid-19. Ternyata badai sitokin ini mampu dilawan dengan makanan kaya probiotik.

Ada juga makanan ekstrem di kabupaten Minahasa yang diklaim punya khasiat yang baik untuk kesehatan. Dikenal dengan nama patola, hidangan ini berasal dari olahan daging ular piton yang dimasak dengan banyak campuran rempah. Patola merupakan salah satu makanan ekstrem khas Indonesia yang dipercaya secara turun temurun dapat mengatasi berbagai jenis penyakit.

Masih ingat dengan kontestan Indonesia Mencari Bakat (IMB) yang mampu perankan sosok wanita dan lelaki bersamaan? Mantan kontestan IMB tersebut, Hudson, kini tak lagi tampil di televisi. Hudson dikabarkan tengah sibuk menjalani profesinya yang baru sebagai seorang bos bubur ayam.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (23/8):

Rustic products: homemade fermented milk kefir (sour cream) in a wooden spoon and clay bowl, some brown eggs and biscuit sticks on linen cloth. Rustic natural organic foodFoto: iStock

1. Badai Sitokin Bisa 'Dilawan' dengan 4 Makanan Kaya Probiotik Ini

Badai sitokin membuat seorang presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier hampir meninggal. Sempat mengaku akan rehat dari berbagai kegiatannya, ternyata Deddy Corbuzier diketahui terinfeksi virus Corona. Namun setelah dirinya dikatakan negatif, ia kembali harus berjuang melawan badai sitokin yang hampir merenggut nyawanya.

Badai sitokin ini merupakan kondisi di mana sistem imun memberikan respon yang berlebihan. Pada kondisi tertentu ketika sistem imun muncul berlebihan akan menimbulkan banyak risiko berbahaya dibandingkan manfaatnya.

Ternyata badai sitokin bisa dilawan dengan berbagai makanan kaya probiotik. Mulai dari kefir, beberapa jenis keju hingga buttermilk dikatakan dapat membantu melawan badai sitokin yang mematikan tersebut.

Baca juga: BadaiSitokin Bisa 'Dilawan' dengan 4 Makanan Kaya Probiotik Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com