Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 17 Agu 2021 15:00 WIB
Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara
Foto: Telusur Kultur/Instagram

4. Sumbang Makanan Tradisional

Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan NusantaraKeren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara Foto: Telusur Kultur/Instagram

Menurut Reinaldi dan tim Telusur Kultur, salah satu cara untuk merayakan hari kemerdekaan bisa dengan menikmati hidangan khas Indonesia.

Mereka juga punya misi menarik untuk membantu UMKM penjual makanan tradisional, lewat penjualan kemeja 'Cita Rasa Nusantara'. Setiap pembelian satu kemeja 'Cita Rasa Nusantara' seharga Rp 349.000 (harga normal: Rp 419.000).

Pembeli sudah ikut menyumbangkan 1 makanan tradisional yang dijual oleh UMKM, ke orang-orang yang membutuhkan.

5. Bantu Angkat Penjualan Makanan UMKM

Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan NusantaraKeren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara Foto: Telusur Kultur/Instagram

"Kita sadar bahwa banyak makanan tradisional itu dijual oleh UMKM sektor informal. Secara tidak langsung mereka yang mempertahankan budaya kuliner kita. Kalau tidak ada mereka, tidak ada yang bikin lagi. Nah di masa pandemi ini pasti sulit untuk mereka jualan, kita semua tau lah dampak ekonomi nya," jawab Reinaldi, ketika ditanya alasannya membantu UMKM makanan tradisional.


"Makanya kita punya gagasan setiap pembelian 1 kemeja, akan dibelikan 1 porsi makanan lewat UMKM. Makanan ini lalu dibagikan ke yang membutuhkan, jadi dampak nya sistemik. Kita sebagai pelaku UMKM dapat bertahan, usaha-usaha kuliner bisa terbantu, orang-orang yang membutuhkan bisa makan," sambungnya.

Di kedepannya, Reinaldi optimis dan semangat untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Di project selanjutnya, Telusur Kultur tidak akan berhenti membicarakan hal yang baik tentang Indonesia. Kita juga menjadikan Indonesia sebagai inpsirasi utama. Mungkin akhir tahun ini bakal launching beberapa project baru," tutupnya dengan ramah.

Semua koleksi kemeja Telusur Kultur bisa dibeli langsung lewat situs resmi mereka di telusurkultur.com. Atau cek Instagram @telusurkultur untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Kreatif! Wanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung Beras



Simak Video "Wujud Surabi Jumbo Merah Putih, Kado HUT ke-76 RI"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)