Kreatif! Wanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung Beras

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 07 Sep 2020 12:30 WIB
Wanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung Beras Foto: Instagram putrisamboda
Jakarta -

Masa karantina COVID-19 diisi banyak orang dengan kegiatan kreatif. Salah satunya wanita Indonesia ini yang berkreasi dengan sisa bungkus makanan.

Putri Samboda adalah wanita asal Indonesia yang tengah tinggal di Washington DC, Amerika Serikat. Baru-baru ini namanya mencuri perhatian karena hal kreatif yang ia lakukan. Hal ini nampak dari unggahan Instagramnya, putrisamboda, sejak Juni lalu.

Putri mengunggah foto sepatu hak yang ditambahkan bungkus permen White Rabbit di belakangnya. Tentu saja ia membuat pola artistik dengan menyusun bungkus itu mengelilingi sisian sepatu.

Wanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung BerasWanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung Beras Foto: Instagram putrisamboda

"Diary karantina: mendaur ulang sepatu hak saya, menambahkan bungkus permen White Rabbit," tulisnya. Unggahan Putri membuat banyak teman-temannya kagum. Tak berhenti disitu, ia kembali berkreasi dengan bungkus makanan.

Kali ini adalah produk mie instan Indonesia yang mendunia, Indomie. Putri membuatnya jadi rok keren yang menampilkan dengan jelas bungkus Indomie Goreng. Ia memadukannya dengan kemeja putih dan kalung rantai hijau yang mencuri perhatian.

Putri juga pernah mengkreasikan bungkus kertas cokelat McDonald's. Ia menyebut kreasinya "McLoafers". Putri menempelkan kertas itu pada sandal Gucci miliknya. Prosesnya tak semudah yang dibayangkan.

Dari unggahan foto Putri terlihat ia membongkar sepatu, membuat pola dari bungkus McDonald's, lalu menempelkannya pada sepatu. Kreasi ini lalu ia foto dengan kemasan asli di sebelahnya. "Karya jenius," komentar seorang followers Putri.

Baca Juga: Keren! Pelajar Ini Berhasil Ubah Limbah Makanan Jadi Bahan Kulit

Wanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung BerasWanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung Beras Foto: Instagram putrisamboda

Seolah belum puas, Putri kembali bikin netizen kagum dengan karya-karyanya. Ada rok karung beras merek Thailand. Rok itu ia jahit di sisi kanan dan kirinya. "Semua dijahit dengan tangan dan saya gunakan katun sebagai pelapis," tulis Putri.

Putri juga membuat baju dari bungkus Samyang carbonara, tas kaleng biskuit Khong Guan, hingga melapisi tas Hermes dengan karung terigu Segitiga Biru. Kreasinya ini bikin banyak netizen terkejut sebab Putri tak ragu melapisi tas mewah dengan barang sisa.

Untuk karya-karya lainnya, terbaru Putri membuat topi McDonald's, rok dari bungkus agar-agar Swallow, dan kalung dengan miniatur bungkus snack makanan Indonesia. Di antara semua pujian yang diberikan pada Putri, ada seorang followersnya yang merekomendasikan agar ia menjual karya-karyanya. Putri pun menjawab sedang berpikir ke arah sana.

Wanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung BerasWanita Indonesia Ini Bikin Baju Indomie hingga Rok Karung Beras Foto: Instagram putrisamboda

Sebelum Putri, ada beberapa orang yang juga kreatif mengkreasikan makanan atau bungkusnya menjadi barang fashion. Salah satunya viral di TikTok dimana seorang wanita sering mengenakan pakaian berbahan makanan.

Ia membuat gaun hijau yang ternyata dari daun sawi. Dengan telaten ia menempelkan lembar demi lembar daun sawi untuk jadi gaunnya. Ia juga membuat baju dari daun bawang yang dianyam menjadi baju lengan panjang.

Tak ketinggalan, baju dari bungkus makanan ringan. Bagian atasnya dibuat memakai kue yang masih terbungkus, sedangkan bawahnya berupa rok dari kemasan snack. Ia lalu berjalan memamerkan kreasinya layaknya seorang model!

Baca Juga: Lihat Aksi Wanita yang Hobi Main TikTok Pakai Baju Makanan



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)