3 Kreasi Mie Instan yang Lezatnya Menggugah Selera

Devi Setya - detikFood Senin, 16 Agu 2021 15:45 WIB
Parade Tebus Barang Serba 76 Foto: detikcom
Jakarta -

Mie instan memang tak pernah gagal menggoda selera. Mie praktis ini juga bisa dikreasikan menjadi berbagai varian enak dan praktis yang menggugah selera.

Mie instan kerap menjadi stok makanan di rumah, makanan praktis ini tersedia dalam berbagai varian rasa. Selain bisa disajikan langsung dengan campuran bumbunya, mie instan juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan tambahan sehingga menjadi sajian yang lebih menggoda.

Kamu bisa menambahkan telur, sayuran, cabai, bakso atau sosis untuk membuat mie instan makin nikmat. Selain itu, mie instan dengan tambahan aneka bahan ini juga jadi lebih bernutrisi dan tak bosan saat menyantapnya.

Berikut beberapa varian mie instan enak dan praktis:

1. Mie instan ala Warkop


Mie instan ala warkop enak dijadikan menu pengganjal perut. Untuk membuat mie instan ala Warkop caranya mudah dan bahan-bahan yang dipakai juga sederhana.

Siapkan mie instan goreng atau rebus, dua batang sawi diiris kasar, dan satu butir telur ayam. Selanjutnya rebus mie dan telur di air mendidih hingga matang. Setelah itu masukkan sawi, masak hingga layu kemudian angkat dan sajikan bersama irisan cabai rawit.

Mie Instan Mirip Bungkusnya, Tampilannya Bikin Netizen Auto Ngiler3 Kreasi Mie Instan yang Lezatnya Menggugah Selera Foto: Facebook Grup Dunia Mie Instan

2. Omelet mie instan


Omelet mie instan jadi menu favorit banyak orang. Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan mie instan goreng dan telur. Cara membuatnya juga mudah.

Rebus mie instan hingga matang kemudian campur dengan bumbunya. Lalu masukkan telur ayam dan aduk rata. Goreng campuran mie dan telur ini hingga matang. Kamu juga bisa menambahkan irisan bakso, sosis ataupun cabai rawit.

3. Mie instan kuah susu


Variasi mie instan dengan kuah susu tak kalah menggugah selera. Tambahan susu sebagai kuah mie instan bisa jadi alternatif mie instan yang lebih bergizi.

Siapkan mie instan kuah rasa kari atau soto dan susu segar. Rebus mie instan sampai matang lalu angkat dan tiriskan. Kemudian masak susu sebentar lalu tambahkan bumbu mie instan. Tuangkan kuah susu ke dalam mangkuk mie. Kamu juga bisa menambahkan telur, sawi atau cabai rawit.

Buat detikers yang membutuhkan mie instan sebagai stok makanan di rumah, yuk ikutan parade tebus barang serba 76 di detik.com/parade17an. Kamu bisa mendapatkan mie instan 1 kardus isi 40 pcs senilai Rp 100 ribu hanya dengan menebusnya dengan Rp 17.600 saja.


Mau tahu cara ikutannya? Berikut mekanismenya:

1. detikers wajib memiliki akun detikID. apabila belum memiliki, bisa mendaftar di sini.

2. detikers memberikan pantun kemerdekaan pada kolom komentar di bawah artikel ini.
3. Tema pantun berisikan pesan atau harapan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.
4. detikers bisa memberikan pantun lebih dari 1 (satu) kali.
5. Apabila detikers memberikan lebih dari 1 (satu) pantun, akan dipilih pantun terbaik.

Syarat dan Ketentuan:
1. detikers bisa memberikan lebih dari 1 (satu) pantun.
2. Pantun tidak mengandung unsur diskriminasi SARA.
3. Pantun yang sudah kamu kirim, akan dikurasi terlebih dahulu oleh tim detikcom sebelum ditayangkan di kolom komentar artikel terkait.
4. Pemenang akan diumumkan pada 17 Agustus 2021 setelah parade tebus barang ditutup pukul 21.00 WIB.
5. Pastikan nomor handphone dan email yang terdaftar adalah valid dan aktif agar bisa dihubungi oleh tim detikcom.
6. detikers yang terpilih akan dihubungi oleh tim detikcom untuk dikirimkan surat konfirmasi pemenang beserta dokumen pendukungnya.
7. Apabila dalam waktu 7 (tujuh) hari dokumen yang diminta tidak diberikan ke panitia, maka kesempatan untuk menebus barang akan dianggap hangus.
8. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Yuk berikan pantun kemerdekaan terbaikmu di kolom komentar.

Stok mie instan ada 5 karton di Parade Tebus Barang Serba 76. Jadi buruan ikutan.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com