5 Kreasi Indomie Versi Mancanegara, Jadi Kimbab hingga Taco

ADVERTISEMENT

5 Kreasi Indomie Versi Mancanegara, Jadi Kimbab hingga Taco

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 12 Agu 2021 18:35 WIB
kreasi indomie mancanegara
Foto: YouTube BNay Channel
Jakarta -

Banyak sekali kreasi Indomie yang rasanya lezat dan viral di media sosial. Bahkan, ada kreasi Indomie dari mancanegara, diolah jadi kimbab hingga taco.

Siapa yang tak mengenal Indomie? Mie instan produksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk ini sangat terkenal dan memiliki rasa yang lezat. Tak hanya di Indonesia, tapi sampai ke mancanegara seperti Korea, Jepang, dan negara lainnya.

Varian rasa Indomie yang populer adalah mie goreng. Tak hanya dimasak seperti mie goreng pada umumnya, tapi Indomie goreng ini juga sering dikreasikan menjadi beragam makanan lezat. Bahkan, ada kreasi yang dijadikan makanan khas Korea hingga Meksiko.

Berikut kreasi Indomie versi mancanegara yang lezat.

1. Indomie Kimbab

Yunhyeon iKON Masak Pakai Indomie GorengYunhyeon iKON Masak Pakai Indomie Goreng Foto: YouTube / SONGCHELIN GUIDE

Kimbab adalah makanan khas Korea yang aslinya terbuat dari nasi. Rupanya mirip seperti sushi karena dibungkus menggunakan gim (rumput laut kering).

Namun, kimbab berisikan hidangan yang telah matang. Seperti telur dadar, acar lobak, wortel rebus, tuna, bulgogi, sosis, dan lainya. Untuk menikmati kimbab, bisa dicocolkan dengan shoyu maupun saus gochujjang.

Suka dengan Indomie goreng, idol K-Pop yaitu Yunhyeong iKON pernah membuat kreasi yang nikmat. Indomie goreng itu dijadikan menjadi kimbab. Ia mencampurkan Indomie goreng dengan nasi, kemudian digulung di atas rumput laut kering.

Tak hanya dijadikan kimbab, Indomie goreng itu juga dikreasikan bersama tteokbokki. Ia memasak tteokbokki seperti biasa, kemudian ditambahkan Indomie beserta bumbunya.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Yunhyeong iKON Bikin Kimbab dan Rabokki Indomie

2. Indomie Gimmari

kreasi indomie gimmari, cita rasa Indonesia dan Koreakreasi indomie gimmari, cita rasa Indonesia dan Korea Foto: TikTok @agustinafedalia

Buat yang belum mengetahui gimmari, ini adalah jajanan khas Korea berupa gorengan. Gimmari aslinya terbuat dari bihun khas Korea yang digulung menggunakan rumput laut kering kemudian dibalut tepung dan digoreng hingga renyah.

Gimmari biasa ditawrkan penjual kaki lima bersama dengan ragam gorengan khas Korea lainnya. Untuk menikmati gimmari ini biasa dicocol dengan shoyu atau dicampurkan bersama tteokbokki.

Seorang kreator TikTok membuat kreasi Indomie gimmari dan viral. Jadi, Indomie goreng dijadikan pengganti dari bihun khas Korea. Untuk cara memasaknya sama seperti membuat gimmari pada umumnya. Untuk cocolannya, kreator ini menambahkan saus sambal.

Baca Juga: Unik! Kreasi Indomie Gimmari, Paduan Rasa Indonesia dan Korea



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT