Berita Terpopuler

5 Seafood Tinggi Vitamin D dan Kalsium hingga Kisah 'Crazy Rich Cilegon'

TIm detikfood - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 09:30 WIB
Billy Martono ‘Crazy Rich Cilegon’ Hobi Borong Makanan dan Terbiasa Berbagi Sejak Kecil Foto: Instagram/TikTok Billy Martono
Jakarta -

Seafood tinggi vitamin D dan kalsium baik untuk imun. Ada juga makanan haram selain babi dan kisah Billy Martono, sang 'Crazy Rich Cilegon'.

Vitamin D dan kalsium yang terkenal baik untuk kesehatan tulang dan gigi ternyata punya manfaat lain. Di masa pandemi seperti saat ini, konsumsi vitamin D dan kalsium juga berperan penting dalam menguatkan imunitas tubuh. Beberapa jenis makanan laut bahkan dianggap sebagai sumber vitamin D dan kalsium yang baik untuk kuatkan imun tubuh selama pandemi.

Dalam agama Islam, konsumsi makanan diatur dalam hukum halal dan haram. Makanan yang disebutkan sebagai makanan haram sangat tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi walaupun sedikit kadarnya. Ternyata bukan hanya daging babi, ada juga beberapa makanan yang dikatakan haram lainnya yang dilarang untuk dikonsumsi menurut ajaran agama Islam.

Ada juga kiah Billy Martono 'Crazy Rich Cilegon' yang hobi borong makanan dan berbagi di TikTok. Berawal video viral dirinya sedang naik sepeda di dalam sebuah rumah mewah, nama Billy Martono seketika menjadi sorotan. Terlahir di keluarga pengusaha sukses asal Banten, ternyata Billy Martono memang terbiasa untuk berbagi kepada sesama sejak kecil.

Berikut berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (2/8):

Ilustrasi Ikan SardenFoto: shutterstock

1. 5 Seafood Tinggi Vitamin D dan Kalsium, Baik untuk Kuatkan Imun Tubuh

Vitamin D dan kalsium terkenal dengan manfaatnya sebagai penguat tulang dan gigi. Ternyata kedua vitamin ini punya manfaat yang lebih kompleks selain hanya tulang dan gigi. Vitamin D dan kalsium juga memiliki peran penting dalam membentuk imunitas tubuh agar lebih kuat.

Vitamin D mengurangi respons inflamasi terhadap infeksi SARS-CoV-2 atau virus Covid-19, vitamin D mampu berinteraksi dengan protein angiotensin-converting-enzyme 2 (ACE2) sebagai reseptor masuknya virus Covid-19. Pada orang dewasa kebutuhan harian vitamin D yang harus dipenuhi adalah 200 IU sedangkan kebutuhan kalsium yang direkomendasikan adalah 1000 miligram.

Kebutuhan akan nutrisi ini ternyata juga bisa didapatkan dengan baik melalui beberapa jenis makanan laut atau seafood. Mulai dari beberapa jenis ikan hingga cumi-cumi menjadi jenis seafood yang direkomendasikan ahli untuk penuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium.

Baca juga: 5 Seafood Tinggi Vitamin D dan Kalsium, Baik untuk Kuatkan Imun Tubuh

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com