Terpopuler Sepekan

Fakta Foie Gras yang Disantap Sisca Kohl hingga Herba Pembersih Paru-paru

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 01 Agu 2021 13:30 WIB
Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie Gras Foto: iStock
Jakarta -

Sisca Kohl seleb TikTok kembali bikin heboh karena makan foie gras yang krontraversial. Ada rempah dan minuman herba yang menyehatkan paru-paru.

Seleb Tiktok Sisca Kohl terkenal dengan konten makanan dan masak mewah. Baru-baru ini ia menampilkan video masak mie instan dengan topping foie gras berharga Rp 16 juta.

Kali ini netizen tidak meributkan harga makanannya tetapi fakta hati angsa atau foie gras yang disajikan. Karena hati angsa Prancis itu sejak lama dilarang di berbagai negara karena produksinya melalui penyiksaan hewan.

Sementara itu masyarakat kini tengah fokus merawat kesehatan paru-paru. Mengingat virus Covid-19 menyerang pernafasan bagian atas dan bawah dan sudah menelan banyak korban jiwa.

Banyak rempah dan minuman herba yang punya kandungan nutrisi yang mampu membantu menjaga saluran pernafasan dan paru-paru selalu sehat. Dari beragam bumbu dapur hingga rempah yang diseduh jadi minuman enak dan melegakan pernafasan.

Berikut ini 3 berita yang menyita perhatian pembaca detikfood selama sepekan.

1. Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras

Video yang diunggah seleb TikTok Sisco Kohl kembali menyita perhatian netizen. Indomie dengan topping foie gras berharga Rp 16 juta. Bukan berfokus pada harganya tetapi pada foie gras alias hati angsa Prancis yang sejak lama kontraversial.

Banyak negara di dunia yang melarang penyajian foie gras. Terutama karena hati angsa tersebut dihasilkan dari penyiksaan angsa-angsa. Mereka ditaruh dikandang khusus dan diberi pakan terus-menerus agar hatinya membesar dan dipenuhi dengan lemak.

Hati angsa dijual sebagai makanan mewah berharga fantastis di banyak restoran di dunia. PETA, organisasi pencinta hewan ini sejak lama mengajukan protes dan larangan konsumsi foie gras di dunia.


2. Rempah yang Menyehatkan Paru-paru

Menjaga kesehatan paru-paru kini menjadi fokus perhatian tiap orang di masa pandemi. Ini karena virus Covid-19 menyerang pernafasan dan paru-paru. Berbagai suplemen bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Tetapi di dapur sebenarnya banyak bumbu dan rempah yang punya nutrisi penting untuk melegakan pernafasan dan menjaga paru-paru berfungsi optimal. Seperti kunyit, bawang putih hingga jahe. Harganya murah, mudah didapat dan bahannya alami.

7 Rempah Penurun Gula Darah yang Populer KhasiatnyaMinuman Herba yang Bantu Bersihkan Paru-paru Foto: iStock

3. Minuman Herba yang Bantu Bersihkan Paru-paru

Kesehatan paru-paru bisa dijaga dengan tidak merokok dan menghindari kawasan berpolusi. Selain itu dari dalam bisa dilakukan dengan konsumsi beberapa racikan minuman herba yang enak dinikmati hangat.

Misalnya racikan madu dan air hangat yang bisa membersihkan sekaligus menyehatkan paru-paru. Atau rebusan kayu manis yang beraroma harum dan mudah diracik. Kayu manis yang kaya antioksidan dan anti inflamasi bisa menjaga paru-paru tetap sehat.



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com