5 Minuman Herba Ini Bisa Membantu Bersihkan Paru-paru

Devi Setya - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 05:00 WIB
Kunyit Foto: iStock
Jakarta -

Sehatnya organ pernapasan dipengaruhi oleh gaya hidup. Berbagai bahan alami bisa dibuat minuman enak untuk menjaga dan membersihkan paru-paru.

Salah satu cara menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan tidak merokok. Tapi untuk membantu membersihkan dan menjaga agar paru-paru tetap bekerja optimal, kamu perlu mengasup beberapa makanan dan minuman bernutrisi.

Tak perlu mengandalkan obat kimia, berbagai bahan herbal bisa diolah menjadi minuman hangat yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan paru-paru. Berbagai rempah dan buah bisa diolah menjadi minuman hangat yang ampuh membersihkan paru-paru.

Dilansir dari Times Now News (29/7) di masa pandemi corona seperti sekarang ini, memiliki paru-paru yang sehat adalah investasi yang berharga. Jadi tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi asupan yang bernutrisi baik untuk kesehatan paru-paru.

Beberapa bahan alami bisa dibuat menjadi minuman hangat yang ampuh membersihkan paru-paru, menjaga kesehatan serta membuat fungsinya tetap optimal. Kamu bisa mengonsumsi minuman ini setiap hari di pagi ataupun sore hari.

Berikut beberapa minuman herba yang bisa dikonsumsi untuk bersihkan paru-paru:

1. Madu dan air hangat

Madu sudah lama dikenal dengan sederet khasiatnya. Kandungan fitonutrien dalam madu mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit. Madu juga berperan untuk meningkatkan sistem imun sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Kombinasi madu dengan air hangat bisa menjadi detoks alami bagi paru-paru yang terpapar efek polusi. Madu juga
memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu tubuh membersihkan infeksi penyebab sakit pada masalah pernapasan.

Campurkan 1 sendok makan madu dengan secangkir air hangat lalu nikmati segera. Minuman ini juga bisa mendongkrak energi sehingga cocok dijadikan minuman saat sarapan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menu Nasi hingga Minuman Herbal Jadi Tren Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com