Berita Terpopuler

Makanan yang Buruk Untuk Ginjal hingga dr.Tompi Komentari Aturan Makan 20 Menit

Tim detikFood - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 09:32 WIB
10 Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai Timer! Foto: Twitter @maman1965
Jakarta -

Buruk untuk kesehatan ginjal, beberapa makanan harus dibatasi konsumsinya. Ada juga makanan yang kaya vitamin D, hingga komentar dr Tompi soal aturan makan 20 menit.

Ginjal berfungsi menyaring dan membuang kotoran di dalam darah. Karenanya ginjal sangat penting untuk tubuh manusia dan kesehatannya perlu dijaga. Salah satunya dengan mengurangi konsumsi beberapa makanan, yang berpotensi membuat ginjal bekerja lebih berat.

Salah satunya dengan mengurangi konsumsi makanan tinggi garam. Seperti daging olahan seperti sosis, daging asap, bacon, patty burger dan masih banyak lagi. Kemudian ada juga buah alpukat, yang meski sehat kandungan potasiumnya ternyata cukup tinggi.

Selain makanan yang buruk untuk ginjal, ada juga enam makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium untuk membantu mendongkrak imunitas. Makanan-makanan ini mudah ditemukan dan enak rasanya. Seperti salmon, tuna hingga susu.

Ramai soal aturan makan 20 menit yang kemudian dijadikan bahan candaan di media sosial oleh netizen. Bahkan lelucon ini sampai dikomentari dr.Tompi yang membuat netizen semakin heboh.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (29/07).

1. Makanan Buruk untuk Ginjal

Kentang Foto: Istock

Kesehatan ginjal perlu dijaga agar organ ini tetap bisa bekerja dengan optimal, untuk menyaring dan mengeluarkan kotoran dalam aliran darah. Untuk menopang kesehatan ginjal, sebaiknya hindari beberapa makanan yang disebut buruk untuk ginjal.

Menurut The List dan data yang dihimpun dari National Kidney Foundation, ada beberapa makanan yang sebaiknya dikurangi porsinya. Mulai dari daging olahan yang mengandung banyak pengawet dan sodium.

Kemudian ada buah alpukat dengan kandungan potasiumnya yang tinggi. Kemudian makanan yang mengandung garam tinggi, di mana hal ini menyebabkan ginjal bekerja lebih keras untuk menyaring darah.

Baca Juga: 5 Makanan yang Buruk untuk Ginjal, Jangan Sering-sering Dikonsumsi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cara Unik Penjual Soto di Boyolali Ingatkan Aturan Makan 20 Menit"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com